10 INSPIRASI DESAIN KAMAR TIDUR MINIMALIS YANG ESTETIK

Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang sangat penting dalam sebuah rumah. Karena merupakan tempat istirahat pelepas penat. Belakangan ini desain kamar tidur minimalis banyak diminati karena desain konsep kamar tidur ini fokus pada esensial ruangan. Desain kamar tidur minimalis memberikan tampilan kamar yang simpel dan sederhana.

desain kamar tidur minimalis


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Yang Estetik

Memiliki kamar tidur minimalis memberikan kenyamanan tersendiri dari penghuninya. Selain mudah membersihkannya, tidak terlalu banyak barang, dan pastinya desain kamar minimalis memberikan suasana tersendiri. Lalu apaa saja inspirasi desain kamar tidur minimalis yang estetik? Here we go.

1. Bermain dengan warna-warna cantik

Memiliki desain kamar tidur minimalis bukan berarti tidak bisa bermain warna. Anda dapat menggunakan banyak warna sebagai dekorasi namun pilih warna-warna yang tenang dan lembut seperti pastel. Sehingga membuat suasana kamar tidur minimalis semakin estetik. Jangan lupa cari informasi mengenai bagaimana cara menghias kamar tidur minimalis agar semakin estetis.

2. Tambahan kayu membuat kamar semakin hidup

Menambahkan dekorasi kayu pada desain kamar tidur minimalis anda akan membuat kamar tidur semakin estetik dan unik. Bahkan membuat suasana kamar minimalis semakin menonjol. Pilih kayu dengan warna terang. Perhatikan juga desain dan potongan kayu agar semakin harmoni dengan interior dan desain kamar minimalis anda.

desain kamar tidur minimalis kayu


3. Minimalis semakin manis dengan wall moulding

Penggunaan wall moulding dapat memberikan kesan kamar tidur menjadi lebih bersih, rapi, dan look esthetic. Pilih desain wall moulding dengan bentuk yang cocok dengan desain kamar yang anda miliki. Misalnya ukuran persegi yang belakangan ini banyak digunakan.

desain kamar tidur minimalis wallmoulding


Pilih juga warna wall moulding yang senada dengan perlengkapan kamar tidur minimilas anda dan polos atau tidak bermotif. Sehingga kesan desain kamar tidur minimalis lebih terasa. Kamar tidur minimalis elegan ini membuat kamar tidur anda semakin terlihat indah.

4. Kamar indah desain interior warna cerah

Warna cerah sangat cocok digunakan untuk desain kamar tidur jenis apa pun. Termasuk untuk desain kamar tidur minimalis. Warna cerah akan memperjelas atau menonjolkan detail arsitektur atau desain tertentu. Sehingga membuat kamar tidur minimalis anda akan sangat nyaman dilihat dan membuat indah saat dilihat. Pastinya juga membuat desain kamar tidur minimalis semakin estetik.

5. Pencahayaan yang jelas dan terang

Pencahayaan yang cukup dan terang akan membuat desain kamar tidur minimalis anda menjadi estetik dan menarik. Maka dari itu pasang pencahayaan kamar yang cukup dan terang. Pencahayaan ruangan juga dapat dipasang sebagai dekorasi kamar sehingga membuat kamar menjadi lebih estetik. 

Maka pilihlah dekorasi pencahayaan yang memiliki desain unik dan estetik. Pencahayaan yang cukup dan terang juga dapat membuat suasana hari penghuni kamar menjadi lebih tenang dan santai.

6. Visual estetik dengan wallpaper cantik

Selain menggunakan wall moulding yang cantik, penggunaan wallpaper  menjadi salah satu alternatif untuk desain kamar tidur minimalis anda. Pilih desain wallpaper yang cocok yang membuat suasana kamar semakin estetik dan menarik, memberikan kesan yang tenang dan nyaman. Juga membuat kesan kamar minimalisnya semakin menonjol.

desain kamar tidur minimalis wallpaper


7. Suasana tenang dengan desain minimalis ala Jepang

Beberapa waktu belakangan ini Jepang terkenal dengan gaya hidup minimalisnya. Termasuk dengan desain rumah mereka yang didesain dengan serba minimalis, termasuk bagian kamarnya. kamar tidur minimalis sederhana ini sangat cocok untuk anda yang menerapkan gaya hidup minimalis. Pilih perlengkapan untuk kamar tidur minimalis yang cocok dengan desain kamar jenis ini.

Desain kamar yang minim dengan barang-barang membuat desain kamar tidur minimalis ala Jepang membuat suasana kamar tidur terasa nyaman dan tenang. Serta memberikan kesan sederhana. Desain minimalis ala Jepang ini biasanya didominasi dengan tambahan kayu di berbagi area.

desain kamar tidur minimalis ala jepang


8. Minimalis bersih dengan warna putih

Inspirasi desain kamar tidur minimalis yang estetik lainnya adalah dengan memilih desain interior kamar tidur dengan warna putih yang dominan atau bahkan secara keseluruhan. Interior warna putih membuat suasana kamar terlihat lembut, bersih, dan segar. Selain itu terasa tenang, bersih, dan damai. Suasananya terasa seperti di hotel mewah. Tambahkan lampu pijar di sudut kamar untuk membuat ruangan semakin estetik. Akan lebih indah lagi ketika dipadukan dengan warna cat dan model plafon yang berwarna putih.

9. Minimalis dengan suasana hutan

Susana hutan dapat menjadi salah satu alternatif untuk desain kamar tidur minimalis. Mulai dari dekorasi atau hiasan yang dipasang, sampai dengan pemilihan selimut, gorden, dan sprei dapat menggunakan warna-warna bernuansa hutan.

Desain kamar tidur minimalis dengan nuansa hutan ini akan membuat suasana yang tenang. Juga terlihat begitu sejuk dan nyaman. Pastinya juga terlihat estetik dan unik. Tambahkan beberapa dekorasi atau hiasan bernuansa hutan seperti pohon asli atau bunga minimalis di meja.

10. Minimalis dengan nuansa Scandinavian

Inspirasi desain kamar tidur minimalis lainnya adalah memilih desain kamar dengan suasana Scandinavian. Nuansa Scandinavian sering didominasi dengan warna putih dan abu, biru muda, hitam, atau warna-warna pastel.

desain kamar tidur minimalis scandinavian


Untuk membuat suasana rumah semakin indah, jangan lupakan juga untuk menerapkan desain ruang tamu minimalis. Sehingga membuat rumah semakin indah. Itu dia beberapa inspirasi desain kamar tidur minimalis yang estetik yang bisa anda pilih. Pilih desain sesuai dengan kepribadian dan kesukaan anda. Mana yang paling anda suka? Boleh sharing di kolom komentar.

Referensi:

https://canva.com/
https://www.kompas.com/homey/read/2023/06/07/202700776/9-ide-desain-kamar-tidur-minimalis-yang-nyaman-dan-menenangkan?page=all
https://www.99.co/id/panduan/kamar-tidur-minimalis/

13 Coment

  1. Anakku sukaa bgt dengan hal berbau Jepang
    termasuk konsep kamar tidurnya
    dia udah lamaaa request theme japan gt.
    tar dehhh klo ada budget 😂

    BalasHapus
  2. So far untuk dinding kamar suka warna putih atau krem ya. Biar manis aja. Tapi kalau furnitur kayu jati ukir ga jadi nuansa minimalis ya? Hehehhehe. Maklum keturunan org Jepara, sukanya jati.

    BalasHapus
  3. Aku uda lama banget pengen punya kamar tidur yang estetik gitu
    Eh kok belum kesampaian
    Kayaknya mau coba pakai wallpaper deh
    Siapa tahu jadi lebih mudah untuk punya kamar tidur dengan desain estetik gitu

    BalasHapus
  4. Setuju bgt mengenai pencahayaan yang cukup serta terang bs membuat suasana hati penghuni kamar menjadi lebih tenang dan santai. Kl kamar gak ada pencahayaan cukup terkesan suram & sepertinya jg gak baik utk kesehatan ya

    BalasHapus
  5. Suasana minimalis dengan interior Jepang menarik banget sih. Masalahnya dirumah udah banyak barang. Agak susah diaplikasikan. Kayaknya mulai dari satu kamar dulu kali ya?

    BalasHapus
  6. Sudah kebayang bagus banget rumah Minimalis dengan nuansa Scandinavian, gunain nuansa biru muda dan putih.. Memang yaa, beneran deh kalau mau desain rumah itu harus matang sejak awal, supaya pas ready maksimal. Jadi tempat ternyaman setelah beraktivitas seharian diluar rumah pas pulang beneran rehat dengan enjoy bareng keluarga tercinta.

    BalasHapus
  7. Aku suka banget interior ala scandinavian, minimal tapi ngga over minimalis... ada sisi sisi estetik yang ngga lebay, warna juga gak lebay, jadi adem di mata...

    BalasHapus
  8. Duuuuh kapan lah yaaa bisa merenov kamar beginiiii 🤣🤣❤️. Impian dan bayangan bentuk kamarnya sih udh ada dlm pikiran mba, cuma budgetnya ini kepake jalan2 Mulu 🤣🤣🤣.

    Aku sendiri lebih suka minimalis kayak jepang. Enak aja kalo kamar ga banyak barang dan beneran hanya utk tidur. Udah ngerasain pas stay di sana. Apalagi kalo tidurnya pake futon.nyaman juga futon itu

    BalasHapus
  9. aku kalau ngeliat Pinterest untuk desain kamar minimalis, jadi mupengg banget
    apalagi kalau di kamarnya memang hanya ada barang barang yang fungsional dan terlalu banyak barang
    pemilihan warna tembok dan properti yang ada dikamar tersebut bisa senada, seneng liatnya

    BalasHapus
  10. Iyaa aku suka desain ruangan minimalis tapi nggak ya plain dan kosong gitu soalnya aku suka ngumpulin pernak-pernik dan suka memajangnya di dalam rumah

    BalasHapus
  11. Kamar cantik begini bikin betah banget, ka Mei..
    Trutama ada wall moulding. Aku baru tau itu istilahnya. Bikin kamar dengan detailing cantik begini abis berapa yaa.. budgetingnya?

    BalasHapus
  12. Kamar tidur memang harus jd tempat ternyaman di rumah krn untuk istirahat ya. Enaknya sih yg kamarnya luas. Tp jika minimalis karena space terbatas bnyk kok designer yg jago ngerancang supaya kamar tidur tetap nyaman dan terasa luas, salah satunya dr warna cat tembok seperti disebut di atas.

    BalasHapus
  13. Paling suka lihat kamar2 minimalis yang didesain estetik gitu, ukuran kamarnya gak besar, dengan sedikit barang tapi kelihatan nyaman dan adem ditempati pastinya. So noted dulu nih buat idenya, nanti kalau ada kesempatan mau dekor juga kamar yang ada di rumah

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.