PERLENGKAPAN UNTUK KAMAR TIDUR MINIMALIS

Kamar tidur menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat. Sehingga pemilihan barang-barang atau perlengkapan untuk kamar tidur harus sangat diperhatikan dan dalam memilihnya harus benar-benar teliti. Terutama perlengkapan untuk kamar tidur minimalis. Mulai dari ukuran barang, warna, desain, bentuk, dan lainnya. Apalagi mengingat konsep kamar tidurnya minimalis, pastinya juga barang-barang yang dipajang harus berkonsep minimalis juga.

perlengkapan untuk kamar tidur minimalis


Perlengkapan Untuk Kamar Tidur Minimalis

Lalu selain tempat tidur, selimut, sprei, dan bantal guling dengan desain minimalis, apa saja perlengkapan untuk kamar tidur minimalis yang dapat anda pilih?

1. Karpet sebagai pemanis ruangan

Karpet menjadi bagian penting untuk desain kamar tidur minimalis. Fungsinya selain sebagai tempat duduk santai bersama keluarga atau teman, keberadaan karpet ini juga menjadi pemanis dan membuat desain kamar tidur minimalis semakin terasa kuat dan membuat suasana kamar menjadi terasa lebih hangat. Tentu saja juga membuat kaki anda menjadi lebih hangat ketika berlama-lama di kamar tidur.

karpet untuk kamar tidur minimalis


2. Gorden atau tirai yang nyaman

Barang ini menjadi salah satu perlengkapan penting dalam dekorasi kamar tidur minimalis. Selain membuat ruangan lebih indah, gorden atau tirai ini juga mempunyai fungsi sebagai pengatur cahaya masuk pada siang hari juga menjaga privasi ketika anda sedang beristirahat. Penambahan lapisan pelindung tambahan akan membuat kamar tidur minimalis anda semakin terjaga privasinya.

Pilih gorden sesuai dengan desain kamar tidur minimalis anda, mulai dari ukuran, warna, desain, ketebalannya, sampai dengan motifnya. Pilih gorden yang semakin memperkuat kesan kamar tidur minimalis. Jadi pastikan anda memilih jenis gorden yang sesuai dengan desain kamar tidur minimalis anda.

3. Lemari pakaian minimalis

Lemari pakaian menjadi salah satu perlengkapan penting dalam semua kamar tidur. Umumnya fungsinya adalah untuk menyimpan barang-barang pribadi seperti pakaian anda agar lebih rapi. Pilih desain kamar tidur yang sesuai dengan desain kamar tidur minimalis anda. Pilih juga pintu lemari pakaian anda dengan desain geser yang memperkuat kesan kamar tidur minimalisnya semakin terasa. Juga mempunyai rak atau laci penyimpanan didalamnya.

Atau belakangan ini sedang tren tempat penyimpanan pakaian yang lebih minimalis berupa hanger atau gantungan baju. Membuat kesana kamar tidur minimalis menjadi lebih simpel namun rapi.

4. Lampu tidur minimalis

Lampu tidur menjadi perlengkapan yang sangat penting untuk sebuah kamar tidur sebagai dekorasi utama. Pilih desain lampu tidur yang sesuai dengan desain kamar tidur. Belakangan ini banyak yang menggunakan lampu tidur lantai atau lampu tidur dinding yang desainnya estetik.

lampu untuk kamar tidur minimalis


Tempatkan lampu tidur tersebut di sebelah tempat tidur atau di dekat kursi santai. Pilih wattnya yang kecil dan tidak terlalu terang, sehingga tidak mengganggu kenyamanan tidur anda. Atau bahkan anda memilih lampu tidur yang terangnya dapat diatur sehingga dapat difungsikan sebagai lampu bacajuga untuk sekedar bersantai.

5. Kursi santai atau sofa

Anda juga dapat menambahkan kursi santai atau sofa kecil di kamar tidur minimalis anda. Selain mempercantik ruangan tidur, anda dapat menggunakannya sebagai tempat duduk bersantai. Pilih ukuran dan desain yang memperkuat desain kamar tidur minimalis anda semakin terasa. Anda dapat melengkapinya dengan bantal kecil yang empuk dan nyaman. Warna sofa ini sesuaikan dengan warna cat kamar tidur minimalis anda.

6. Cermin yang besar

Cermin adalah salah satu perlengkapan untuk kamar tidur minimalis yang harus ada. Pilih desain cermin yang sesuai dengan desain kamar tidur, biasanya cermin yang berukuran besar membuat kamar tidur terasa lebih luas. Cermin besar juga membuat kamar tidur lebih bercahaya sebagai akibat pantulan cahaya sekelilingnya.

cermin untuk kamar tidur minimalis


7. Bantal empuk yang nyaman

Menambahkan bantal empuk yang nyaman di kursi atau sofa, atau di atas karpet menjadikan dekorasi kamar tidur minimalis semakin terasa nyaman dan hangat. Anda dapat memilih bantal jenis cushion pillow ukuran kecil 40x40 cm. Sangat cocok untuk desain kamar tidur minimalis. Pilih warna dan ukuran yang sesuai dengan kamar tidur.

8. Jam dinding atau jam weker

Perlengkapa untuk kamar tidur minimalis lainnya adalah jam dinding atau jam weker. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, kehadiran jam yang desainnya sesuai dengan desain kamar tidur juga akan menambah nilai estetik kamar tidur anda. Membuat suasana kamar juga menjadi semakin hidup dengan suara detaknya.

weker untuk kamar tidur minimalis


9. Meja rias

Meja rias adalah salah satu perlengkapan yang wajib ada di kamar tidur. Meja rias ini memfasilitasi anda untuk berdandan, merias diri dan juga memlakukan perawatan diri. Pilih meja rias yang sesuai dengan desain kamar tidur. Dan pastikan memiliki beberapa tempat penyimpanan untuk barang-barang rias sehingga membuat semua perlengkapan riasan anda lebih rapi.

10. Hiasan dinding

Untuk membuat ruangan tidur minimalis semakin hidup dan estetik, anda dapat memilih beberapa hiasan dinding. Pilih hiasan dinding yang membuat kesan kamar tidur minimalis semakin kuat. Pilih hiasan dinding yang anda suka.

Itu dia beberapa perlengkapan untuk kamar tidur minimalis yang dapat anda pilih sebagai perlengkapan yang akan menghiasi kamar tidur anda. Desain yang tepat akan membuat kamar tidur minimalis anda semakin cantik dan estetik.

Referensi:

https://canva.com/
https://www.dekoruma.com/artikel/61692/barang-wajib-desain-kamar-minimalis-korea
https://rumahmebel.id/14-perlengkapan-kamar-tidur-yang-wajib-anda-miliki/#7_Meja_Rias
https://www.ruparupa.com/ms/perabot-kamar-minimalis

12 Coment

  1. Terima kasih tips nya. Pas banget lagi pingin hias-hias kamar.

    BalasHapus
  2. Info ini pas utk yang ngekost juga yg ruang kamar tdk besar. Keren sangat bermanfaat, dan inspiratif. Terima kasih

    BalasHapus
  3. Minimalis bukan berarti terlihat berantakan, ya, kan, Kak. Jika seorang penulis punya kamar tidur seperti ini, mesti betah berlama-lama merangkai cerita.

    BalasHapus
  4. Duh, aku oaking suka dengan monawp minimalis, tidak banyak barang, tapi tetap nyaman rapih dan aesthetic. Bikin betah berlama2 di dalam rumah ya kak.

    BalasHapus
  5. Ya Allah pengen bangeett bisa punya kamar minimalis gituu... kumpulin budget dulu...

    BalasHapus
  6. kamar minimalis tapi lengkap perlengkapan pendukunya akan membuat penghuninya betah nih, nyaman sekaligus sedap dipandang mata

    BalasHapus
  7. Walaupun sudah ada alarm di ponsel, tetapi kehadiran sebuah jam weker di atas nakas memang bisa membuat tampilan kamar tidur lebih estetik. Suara detiknya pun menunjukkan adanya kehidupan, apalagi di malam hari.

    BalasHapus
  8. Kamar estetik kayaknya impian semua wanita ya wkwk aku juga drdlu pngen punya kamar kayak gini tapi sampai sekarang belum bisa terwujud

    BalasHapus
  9. Tips yang keren, saya suka dengan gaya minimalis ini, selain karena tidak terlalu banyak menelan biaya, cocok banget untuk keadaan ekonomi menengah.

    BalasHapus
  10. Sebagai seseorang yang suka konsep ala Zen jepang, tips yang diberikan di sini sangat relate untuk saya. Saya sendiri memang suka memberikan cermin yang besar agar kamar yang dimiliki punya ilusi yang luas

    BalasHapus
  11. Kalau mau nyaman tidurnya memang perlengkapan tidur di kamar itu harus minimalis. karena kalau kebanyakan barang mau tidur susah kepikiran terus,mau beberes lalu juga jadi banyak rencana mau naruh barang ini di sana, naruh barang itu di situ.jadi boro-boro mau tidur yang ada jadi banyak pikiran

    BalasHapus
  12. Selain perlengkapan kamar, pemilihan warna menurutku juga berpengaruh look-nya ya kak. Suka banget dengan gaya minimalis gini.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.