MODEL PLAFON KAMAR TIDUR MINIMALIS YANG ESTETIS

Segala aspek dalam ruangan harus didesain dengan baik dan detail. Termasuk dalam memilih model plafon kamar tidur minimalis. Selain menciptakan atmosfer dan juga nilai estetika, plafon juga memberikan perlindungan dan berperan mempercantik ruangan. Jika desainnya terintegrasi dengan seluruh ruangan, maka akan membuat kamar tidur minimalis anda terasa nyaman dan terlihat indah.

model plafon kamar tidur minimalis


Ide Model Plafon Kamar Tidur Minimalis

Saat ini dengan berkembangnya dunia teknologi termasuk dalam dunia arsitektur, banyak sekali jenis plafon yang dapat dipilih. Sesuaikan dengan desain kamar sehingga akan memunculkan keunikan kamar tersebut. Termasuk untuk jenis kamar tidur minimalis. Pemilihan desain yang tepat akan memperkuat kesan minimalis dan membuat ruangan semakin terlihat estetis. Berikut inspirasi atau model plafon kamar tidur minimalis.

1. Plafon Datar

Plafon datar adalah jenis model plafon kamar tidur minimalis yang paling banyak digunakan karena modelnya simpel. Pemasangan dan pembuatannya juga sangat mudah, sehingga banyak menjadi pilihan. Model plafon datar ini akan semakin cantik dipadukan dengan memilih warna cat untuk kamar tidur minimalis dengan warna terang atau netral seperti putih.

model plafon datar


2. Model Kotak

Model plafon kamar tidur minimalis ini adalah desain plafon yang paling umum digunakan oleh banyak orang. Karena desainnya sederhana dan sangat mudah dibuat, sehingga sangat mudah diaplikasikan. umumnya plafon model kotak ini digunakan di ruang tamu. Namun diaplikasikan di kamar tidur minimalis juga sangat cocok. Cukup diberikan sedikit sentuhan untuk modelnya.

3. Model Plafon Bertingkat

Pernah melihat desain model plafon bertingkat? Banyak yang menggunakan model plafon jenis ini. Karena membuat dekorasi kamar tidur minimalis anda terlihat lebih dinamis. Model ini sempat ramai pada tahun 2020, namun sampai saat ini masih tetap cocok digunakan. Model plafon bertingkat terkesan minimalis modern dan elegan.

plafon bertingkat


4. Model Plafon Timbul

Bosan dengan yang model plafon biasa, gunakan model plafon timbul untuk model plafon kamar tidur minimalis anda. Model timbul yang bentuknya menonjol ini membuat area langit kamar tidur minimalis anda terlihat semakin unik dan estetik. Juga mampu memberikan kesan mewah. Anda dapat mencari perlengkapan kamar tidur minimalis untuk membuat desain plafon timbul ini semakin menarik seperti lampu gantung atau lainnya.

Sesuaikan plafon timbulnya dengan ukuran kamar tidur minimalis anda. Untuk menambah kecantikan plafon timbul, anda dapat menambahkan lampu sorot pada sisi kanan kiri plafon.

5. Bentuk Plafon Kombinasi Bulat

Jika bosan dengan model plafon yang satu model, maka anda dapat mengkombinasikan model plafon bentuk bulat dan beberapa model lainnya. Misalnya model bergelombang, sehingga memberikan kesan ruangan kamar tidur minimalis anda menjadi lebih dinamis dan juga manis. Padukan juga warna cat plafon sehingga memberikan aksen minimalisnya semakin kuat.

6. Plafon Berpola

Plafon dengan model berpola akan menambah keunikan dan estetika kamar tidur minimalis anda. Selain itu juga memberikan kesan yang elegan. Buat plafon dengan model berpola dan berikan dekorasi seperti lampu LED dan buat lampu tersebut tidak terlihat agar semakin terasa kesan minimalisnya. Model plafon ini membuat desain kamar tidur minimalis anda semakin cantik dan menarik.

Itu dia beberapa ide model plafon kamar tidur minimalis yang dapat anda pilih. Sesuaikan desain dengan luas ruangan anda serta pilih desain yang anda suka namun tetap cocok dengan ukuran kamar anda. Anda punya ide model plafon kamar tidur minimalis lainnya? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

Referensi:

https://artikel.rumah123.com/10-model-plafon-minimalis-kamar-tidur-begini-cara-bikin-interior-tambah-cantik-106043
https://www.canva.com/
https://dinastiarsitek.co.id/model-plafon-kamar-tidur-minimalis/
https://www.99.co/id/panduan/plafon-kamar-tidur-mewah/
https://www.orami.co.id/magazine/plafon-kamar-minimalis

8 Coment

  1. baca tulisan ini aku langsung mendangak liat plafon kamarku haha xD aku pakai plafon kotak. kalau di ruang tamu ku pakai plafon bertingkat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, Kak. Wkkk. langsung mendongak ke atas liat jenis plafon rumah, haha. Baru tahu ada banyak jenis plafon kamar tidur minimalis ya. Dan ternyata di rumah pake plafon bertingkat semua, hehe. :3

      Hapus
  2. So far masih pake plafon yang standar, pengen deh renovasi jadi plafon yg bertingkat. Biar lebih estetik gitu. Kalau rumah mewah biasanya pake plafon yg modelnya lebih bagus ya, gak hanya yg standar atau kotak.

    BalasHapus
  3. Bedanya plafon datar sama kotak gimana ya? Kayaknya semua bagian rumah yang aku tempati sekarang plafonnya datar dan kotak. Wkwk. Baru nyadar ternyata ada banyak jenis-jenis plafon rumah dan masing-masing jenis bisa bikin kesan yang berbeda ya buat sebuah ruangan.

    BalasHapus
  4. Di kamarku masih pakai plafon yang datar. Pinginnya sih yang bertingkat. Soalnya kan mau dikasih lampu-lampu LED yang warna-warni dan cantik itu.

    BalasHapus
  5. Cakep banget..plafon bertingkat tuh yaa..
    Sebenernya jadi ada keuntungannya ga sii.. atau malah jadi kelemahan ketika butuh maintenance?
    Karena selama ini kalau rumah uda 5 tahun ke atas, butuh banget maintenance terutama genteng dan merembetnya ke plafon yang menjadi garda berikutnya setelah kuda-kuda.

    BalasHapus
  6. Aku masih pakai plafon datar, yang jaraknya tidak terlalu dekat juga tidak terlalu tinggi. Pernah menginap di guest house yang kamarnya menggunakan plafon datar, tapi jaraknya sangat tinggi dari lantai. Pas tidur serasa menatap langit.

    BalasHapus
  7. Cakep cakep ide interiornya.
    Sebagai pencinta tone tone warna bumi, foto pendukung untuk tulisan di atas, langsung memikat mata saya.
    Manalagi kalau misal dipadu-padankan dengan dua warna favorit, biru dan ungu, insyaAllah mager di kamarnya makin menjadi. Eh gimana.. :D

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.