10 CARA MENGHIAS KAMAR TIDUR MINIMALIS AGAR TERASA NYAMAN

Memiliki kamar tidur minimalis yang nyaman dan enak dilihat adalah impian setiap orang. Mengingat kamar tidur adalah tempat beristirahat melepas penat dari semua aktivitas harian. Sehingga membuat kamar tidur denga mempunyai suasana yang tenang, nyaman, dan estetik alias enak dilihat sangat penting.

Karena suasana seperti itu akan mmebantu melepas stress pemilik kamar. Jika masih bingung bagaimana cara menghias kamar tidur minalis agar nyaman dan tetap sedap dipandang, ini dia rekomendasinya.

cara menghias kamar tidur minimalis


Cara Menghias Kamar Tidur Minimalis Agar Terasa Nyaman

Ini dia beberapa cara mengjias kamar tidur minimalis agar tetap nyaman dan terlihat cantik.

1. Percanti kamar dengan wallpaper

Menambahkan wallpaper atau atau sticker dinding menjadi salah satu cara menghias kamar tidur minimalis agar terasa nyaman dan enak dilihat. Pilihlah wallpaper yang cocok dengan desain kamar minimalis. 

Pastikan anda menyukai desain atau gambarnya. Pilih tone warna yang sesuai dengan barang-barang yang ada di kamar. Selain menambah estetika kamar tidur minimalis, penggunaan wall paper atau wall decal juga akan membantu menutupi kerusakan dinding pada dinding.

wallpaper


2. Tambahkan pajangan dinding

Penambahan hiasan dinding seperti pajangan akan menambah keindahan kamar tidur minimalis anda. Anda juga dapat menyimpan lukisan, foto keluarga, atau foto traveling, kerajinan tangan khas suatu daerah, atau sekedar lukisan tangan buatan tangan. Pilih pajangan atau hiasan dinding yang sesuai dengan ukuran kamar dan senadakan dengan tema kamar tidur minimalis anda.

pajangan dinding


3. Letakkan tanaman hias di meja atau sudut kamar

Meletakkan tanaman hias di kamar tidur minimalis akan membuat suasana kamar terasa semakin segar dan nyaman. Terutama jika memasang tanaman hias berupa tumbuhan atau bunga hidup. Selain membantu sirkulasi udara lebih segar, juga menambah estetika ruang tidur minimalis.

Salah satunya adalah tanaman hias daun lidah mertua yang sangat bagus menyerap karbondioksida dan pada malam hari mengeluarkan oksigen.

tanaman hias


4. Pasang rak dinding gantung dengan warna netral

Selain membuat kesan kamar tidur minimalis semakin kuat, penambahan rak dinding gantung akan menambah estetika ruangan lebih terlihat. Rak dinding gantung ini dapat digunakan untuk menyimpan hiasan, foto, buku, atau bunga dan lainnya.

Pilih warna netral yang akan membuat ruangan terasa lebih lega seperti warna putih, hitam, atau warna kayu. Atau pilih warna dan desain rak dinding yang sesuai dengan desain kamar minimalis anda. Termasuk juga sesuai dengan perlengkapan utama kamar tidur minimalis.

rak dinding


5. Tambahkan wewangian ruangan

Sealain membuat suasana kamar lebih wangi, segar, dan menenangkan, adanya wewangian ini akan membantu tidur lebih nyenyak dan nyaman. Wewangian ini dapat berupa diffuser, scented candle, atau pun pewangi ruangan sejenisnya. 

Letakkan di meja dekat tempat tidur sehingga wanginya akan lebih terasa. Membuat ruangan kamar tidur minimalis wangi selain menggunakan wewangian ruangan, juga dapat dilakukan dengan mencuci perlengkapan tidur dengan menggunakan deterjen dan pewangi yang tahan lama.

wewangian kamar


6. Gunakan cat berwarna putih

Cat berwarna putih sangat cocok digunakan pada desain kamar tidur minimalis. Selain membuat kamar tidur minimalis terlihat luas juga membuat kesna ruangan sangat bersih dan rapi. Juga terlihat lebih terang. Penggunaan perlengkapan kamar tidur yang berwarna putih atau warna cerah seperti pastel, juga akan membuat kamar tidur minimalis semakin terlihat lega.

kamar tidur cat putih


7. Pasang lampu tidur minimalis di plafon

Memasang aksesoris lampu gantung pada plafon akan menambah suaana kamar tidur semakin terlihat cantik dan estetik. Pasang lampu gantung yang sesuai dengan desain kamar termasuk warnanya atau sesuaikan dengan desain plafon kamar tidur minimalis yang anda miliki.

lampu menggantung


8. Pilih gorden yang sesuai

Pemilihan gorden yang tepat dan cantik yang sesuai dengan desain kamar tidur minimalis yang anda miliki, akan membuat ruangan tidur semakin cantik dan nyaman dilihat. Pilih ukuran gorden yang sesuai dengan jendela kamar anda, serta pilih warna yang sesuai dengan desain dan barang-barang yang ada di kamar. Itu adalah salah satu cara menghias kamar tidur minimalis agar terasa nyaman.

gorden


9. Pilih tempat tidur dengan laci penyimpanan

Belakangan ini desain tempat tidur dipan dengan memiliki fasilitas rak penyimpanan sedang banyak digunakan. Termasuk untuk kamar tidur minimalis. Karena selain menghemat tempat juga membuat kamar lebih rapi karena barang-barang jarang dipakai, bisa disimpan di rak atau laci dipan ini.

Pilih warna dipan yang sesuai dengan warna ruangan. Putih biasanya banyak menjadi pilihan karena selain membuat ruangan lebih luas, juga terlihat semakin rapi dan segar dilihat. Penggunaan dipan dengan laci penyimpanan ini juga dapat mengurangi penyimpanan lemari.

dipan dengan rak penyimpanan


10. Memasang cermin

Penggunaan cermin di kamar tidur selain sebagai tempat berhias, juga dapat menjadi salah satu cara untuk menghias kamar tidur minimalis agar terasa nyaman. Pilih ukuran dan desain cermin yang sesuai dengan kamar tidur minimalis anda. Agar kamar tidur semakin terlihat estetik dan cantik.

cermin kamar tidur minimalis


Itu dia beberapa cara menghias kamar tidur minimalis agar terasa nyaman saat digunakan dan juga terlihat indah saat dilihat. Apakah anda punya cara lain bagaimana menghias kamar tidur minimalis agar terasa nyaman? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

Referensi Gambar:

https://www.canva.com/

14 Coment

  1. Nahh daku pengen punya dipan yg ada slorokannya gituu buat simpan buku2 atau yg lain. Pengen juga pasang wallpaper buat ganti suasana kamar.

    BalasHapus
  2. Pingin punya kamar minimalis. Tapi rak bukuku aja ada 3 πŸ˜…πŸ˜… belom apa-apa udah sumpek tapi untuk melepas buku sebagaimana tips Marie Kondo aku belom sanggup hahaha.

    Jadi sementara ya di penataan. Walau kamar penuh diusahakan untuk nggak menumpuk banget. Terlepas dari itu, beberapantipsnya boleh juga. Termasuj punya ranjang dengan laci kayak gitu.

    BalasHapus
  3. aku termasuk orang yang betah banget di kamar tidur..jadi kamar tidur nya harus dibuat senyaman dan serapi mungkin..tumbuh2an itu bermanfaat banget apalagi buat mengalihkan pandangan biar ada ijo2nya hehe...

    BalasHapus
  4. Bisa pas gini 🀩 Aku lagi kepikiran mau hias kamar tidur ala minimalis tapi nyaman abis. Thank you 10 tips yang sangat bermanfaat, segera aku eksekusi pastinya. Supaya istirahat makin nyaman dan berkualitas.
    Bisa juga ditambahin gunakan seprei dengan warna polos dan minim motif, biar makin minimalis dan rapi

    BalasHapus
  5. Kalau lihat-lihat gambar di pinterest atau internet gitu pengen banget ngerombak kamar, bikin jadi lebih rapih dan estetik. Tapi, berhubung saya masih ngontrak, jadi nggak dulu deh kalau pasang wallpaper atau ngerombak yang gimana banget, padahal mau juga kayak pasang lampu lucu-lucu, beli nakas atau dipan yang bagusan, nanti aja kalau sudah di rumah sendiri. Sementara ini yang bisa dirapihkan walaupun minimalis paling ya meja kerja sendiri. Hoho..

    BalasHapus
  6. Ini semua tipsnya aku suka banget sih. Entah pake wallpaper, hiasan dan berbagai pernak-perniknya. Punya kamar minimalis tuh pasti jadi idaman semua orang, begitu juga denganku. Tapi kalo dah punya anak, alamak gabisa deh kayaknya begitu. Pasang wallpaper, dipocel. Pasang cat putih, dicoret-coret. pasang wewangian, ntar ditumpahin. Serba salah, hahaha

    Paling aku kepincut sama no. 10 si. Emang pengen banget punya dipan yang ada space penyimpanannya gitu. Bukan serta merta karena pengen punya space, tapi juga karena males punya kasur yang ada kolongnya. Suka kebayang-bayang hal yang sereeeemmmmm hahaha

    BalasHapus
  7. Pas banget pengen ganti nuansa kamar. Suami suka polosan dan enggak pengen ada printilan yang menggantung di tembok. Padahal aku suka yang estetik gitu. Tempo hari beli rak gantung dan ternyata dia ikhlas buat ngerakit dan pasang, hehe

    BalasHapus
  8. ide bagus itu kasur ada lacinya... bener juga ya... Simplify bedroom, tapi tetap cantik.
    satu hal yang aku pengen tapi belum berani itu naro tanaman di dalam kamar... kuatir ada binatangnya (iya gak sih?) padahal pengen naro lidah mertua di kamar buat memperbaiki kualitas udara...

    BalasHapus
  9. Dulu aku sempat pakai wallpaper di kamar. Tapi ada masalah, dindingnya lembab. Jadi wallpaper nya ga awet, dan terkelupas.

    Memang harus diperbaiki dindingnya dulu. Tapi setelah itu aku pikir udah lah ga usah pake wallpaper. Mending cat putih aja πŸ˜„.

    Kamarku juga bukan tipe gede soalnya. Jadi harus diakalin supaya ga terasa sempit . Emang kalo kamar minimalis, harus pinter2 kita supaya kamar tetep berasa nyamanπŸ˜‰

    BalasHapus
  10. Baru saja menata kamar dengan menambahkan wallpaper dinding dan meja untuk buku-buku yang mau dibaca rasanya tuh nyaman dan happy banget kalau kamar cantik ya

    BalasHapus
  11. Pingin punya ranjang yg ada lacinya biar bisa simpan pakaian dalam dan printilan jilbab di situ, tapi mesti ganti ranjang dong yah? Sayang sama ranjangku yg sekarang, masih bagus dan empuk. Ok deh lain kali saja. Mau sih punya kamar yg minimalis dan bersih serta rapi, tapi kamar tidurku berfungsi ganda jadi tempat kerja juga. Yaah gitulah kalau rumah ukurannya minimalis tapi barang2nya tidak.minimalis.

    BalasHapus
  12. Memasang Cermin dan pepohonan memang cara paling jitu untuk ruangan terlihat epic.

    BalasHapus
  13. Boleh juga idenya nih Mbak, pasti bikin kamar minimalis jadi kelihatan estetik dan nyaman. Di rumah kamar juga ukurannya minimalis gitu, tinggal perlu didekor ini biar kelihatan bagus gitu

    BalasHapus
  14. Kalo tanaman hias hidup bagusnya tanaman apa kak? Yg bisa ngusir nyamuk itu ya. Apa tu namanya lupa hehe. Setuju pake wewangian/aroma terapi biar tidurnya pules..

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.