7 DESAIN RUANG TAMU MINIMALIS DAN NYAMAN

Ruang tamu menjadi salah satu tempat penting di dalam rumah. Tempat ini biasanya difungsikan untuk menerima tamu yang datang. Untuk membuat tamu yang berkunjung merasa nyaman dn betah, maka kita bisa mendekor ruang tamu dengan berbagai tema yang menurut kita cocok. Ada banyak desain ruang tamu minimalis dan nyaman yang bisa kita aplikasikan, yang memberikan kesan ruang tamu tersebut hangat, nyaman, elegan, estetik, rapi, dan juga bersih.

ruang tamu minimalis


Ide Desain Ruang Tamu Minimalis dan Nyaman

Ini dia beberapa desain ruang tamu minimalis dan nyaman yang bisa kita terapkan di rumah.

1. Tema Putih yang Mewah

Desain ruang tamu minimalis dan nyaman pertama adalah tema warna putih yang memberikan kesan segar, hangat, bersih, dan juga tenang. Anda dapat mengkombinasikan dinding berwarna putih dan sofa atau hiasan yang berwarna krem. Kombinasi dua warna ini membuat ruang tamu semakin hidup.

ruang tamu putih mewah


Pilih meja atau perabotan dari kedua warna tersebut. Anda juga dapat menambahkan tumbuhan warna hijau atau hiasan dari kayu agar ruangan terlihat lebih alami dan tidak kaku.

2. Tema Monokrom

Desain ruang tamu minimalis dan nyaman kedua adalah monokrom. Tema monokrom sangat cocok untuk anda yang tidak begitu menyukai warna-warna cerah. Monokrom juga memberikan kesan rapi, tegas dan juga elegan.

Monokrom ini dapat menggabungkan warna hitam, abu, dan putih. Anda dapat memilih dinding dan hiasanya dengan warna terang, dan pilih sofa yang gelap seperti hitam atau abu. Kontrasnya akan membuat ruangan menjadi lebih cerah dan hangat serta hidup.

ruang tamu minimalis monokrom


3. Tema Ala Korea

Buat anda yang sering menonton film atau drama Korea pasti sering banget melihat desain ruang tamu minimalis dan nyaman di film atau drama tersebut. Desainnya angat minimalis namun tetap terlihat nyaman dengan sedikit barang dan biasanya open space

Atau anda juga dapat mengaplikasikan warna-warna eart tone yang memberikan kesan ruang tamu segar dan nyaman. Atau juga dapat menggunakan atau mengkombinasikan bahan dengan desain kayu. Sehingga ruang tamu menjadi terlihat lebih natural.

4. Tema Nuansa Cool Tone

Warna cool tone sangat cocok untuk desain ruang tamu minimalis namun tetap elegan. Warna ini dapat dikombinasikan dengan warna lain yang memberikan kesan mewah. Pemilihan karpet lantai, sofa dan gorden yang tebal membuat ruang tamu minimalis dengan desain cool tone ini menjadi lebih menarik.

ruang tamu cool tone


Mengkombinasikan dengan warna-warna lembut lainnya juga akan mampu menghidupkan suasana ruang tamu. Paduan yang tepat akan membuat desain ruang tamu cool tone menciptakan suasana hangat dan elegan juga mewah.

5. Tema Skandinavia

Belakangan ini desain Skandinavia banyak dipilih para dekorator karena memang desain ruang tamu model Skandinavian memberikan kesan elegan. Desain ini dapat diaplikasikan pada ruang tamu yang luas maupun sempit. Tinggal bagaimana kita melakukan dekor dan menambahkan hiasan-hiasannya.

Biasanya Skandinavia identik dengan furnitur berbahan kayu yang dapat menciptakan kesan natural pada ruang tamu. Dengan paduan warna netral serta furnitur berbahan kayu yang elegan, membuat desain Skandinavia menciptakan suasana yang hangat, tenang dan nyaman.

6. Tema Warna Krem

Konsep ruang tamu minimalis dan nyaman juga dapat diciptakan dengan memilih tema ruang tamu warna krem. Mengkombinasikan warna-warna earth tone pada ruangan membuat nuansa ruang tamu menjadi hangat.

ruang tamu krem


Warna earth tone, beige atau krem adalah warna yang paling mampu menggambarkan nuansa hangat dengan baik karena memang warna-warna tersebut bersifat netral. Sehingga sangat cocok dikombinasikan dengan warna apapun.

7. Tema Shabby Chic

Desain ruang tamu ini menampilkan ruang tamu yang anggun, feminime, lembut, dan klasik vintage. Konsep ruang tamu ini identik dengan warna pastel yang lembut dan anggun. Biasanya mengarah pada motif floral yang feminim. Sehingga mulai dari dinding, sofa, bantal, hiasan gantung atau yang lain dipilih menggunakan warna-warna lembut dan hangat. Gunakan gorden yang menjuntai sampai lantai untuk memberikan kesan lebih kuat tema ruang tamu ini.

Itu dia beberapa desain ruang tamu minimalis dan nyaman yang bisa dijadikan rekomendasi di rumah anda. Pastikan anda memilih tema atau desain sesuai dengan ruangan yang anda miliki. Tepat dalam memilih perpaduan warna dan juga barang-barang. Ketepatan pemilihan tema dengan barang-barang akan menciptakan ruang tamu yang sangat cantik dan menarik. Dari desain di atas mana yang paling anda suka?

7 Coment

  1. Sebenarnya saya suka tema warna putih atau krem kak. Lebih adem. Masalahnya anak kami masih ada yang balita. Jadinya dinding sering banget jadi sasaran empuk meskipun si anak udah diberi perlengkapan buat coret coret. Hehehe
    Nanti masanya ada deh setelah mereka gede.. baru nyaman dengan tema pilihan kita.

    BalasHapus
  2. Wah suka bgt sama pilihan tema desainnya, terutama yang krem. Nuansanya jadi terkesan lebih hangat, tapi tetep kalem.

    BalasHapus
  3. Aku suka tema putih dan dikasih aksen kayu atau memilih perabotan yang bernuansa kayu-kayuan. Pasti bakalan betah di rumah.

    BalasHapus
  4. Tema cream sepertinya cocok dengan kondisi rumah saya sekarang. Secara saya dan suami memang cenderung suka dengan warna bumi.
    Beda dengan orang tua yang malah suka warna ngejreng. Hehe ...

    BalasHapus
  5. Tema cool tone atau shabby chick menarik jg keliatannya. Tp keluarga lebih suka putih untuk warna dinding. Ktnya biar bisa maching dgn warna apapun.

    BalasHapus
  6. Saya suka yang krem atau coklat gitu.
    Lebih hangat kesannya.
    Konsep japandi juga suka, tapi karena banyak pake furniture perkayuan, saya jadi mikir-mikir lagi.

    BalasHapus
  7. Wah impian semua nih desain ruang tamu minimalisnya...aku suka banget sama cool tone memang bisa kesan minimalis namun tetap elegan

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.