7 BAHAN SKINCARE TERBAIK UNTUK KULIT WAJAH

Kita wajib mengetahui  kandungan bahan aktif yang terdapat di dalam produk perawatan kecantikan yang kita gunakan. Hal ini untuk memastikan bahwa produk skincare yang kita gunakan sesuai dengan yang kita butuhkan. Sesuai dengan permasalahan kulit yang kita hadapi. Sehingga dapat memaksimalkan proses perawatan kulit yang kita inginkan. Perhatikan juga apakah produk tersebut cocok dengan jenis kulit yang kita miliki. Ini dia beberapa kandungan bahan skincare terbaik yang terdapat dalam skincare yang akan membuat kulit wajah sehat dan cantik.

bahan skincare terbaik


Kandungan Bahan Skincare Terbaik Untuk Kulit Wajah

Untuk keamanan kulit wajah dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, maka sebelum membeli produk skincare wajib banget untuk mengetahui kandungan bahannya. Hal ini juga dpat meminimalkan masalah pada kulit. Hasilnya pun akan sesuai dengan yang diharapkan. Jadi sebelum membeli skincare pastikan dahulu memperhatikan kandungannya. Ini dia beberapa bahan skincare terbaik untuk kulit wajah yang wajib kamu tahu.

1. Aloe Vera

Bahan alami Aloe Vera sudah dikenal banyak orang mampu membuat kulit wajah semakin cantik. Salah satu bahan skincare terbaik ini akan membantu menenangkan kulit wajah. Aloe Vera juga efektif mengurangi bruntusan pada wajah. Karena khasiatnya yang sangat efektif maka banyak perusahaan skincare yang menggunakan Aloe Vera sebagai  bahan skincare. Kandungan bahan dalam Aloe Vera dapat digunakan dalam jangka wkatu panjang.

2. Niacinamide

Kandungan bahan Niacinamide dikenal sangat efektif untuk  mengatasi kulit berjerawat, mengatasi bercak atau noda bekas jerawat, membantu  mengendalikan peradangan kulit akibat eksim dan juga acne rosacea. Niacinamide sendiri adalah salah satu jenis vitamin B, yaitu Vitamin B3. Kandungan bahan ini bisa membantu melepaskan sebum yang menjadi sumber penghambat pori-pori. Selain itu juga dapat mencegah inflamasi pada kulit sehigga kulit tidak mudah iritasi.

3. Glyserin

Bahan skincare terbaik berikutnya adalah Glyserin. Bahan aktif ini merupakan bahan yang mampu mengatasi kelebihan minyak pada wajah tetapi tidak menjadikan kulit kering. Glyserin membuat kulit wajah semakin sehat dengan cara meningkatkan fungsi kulit untuk beregenerasi, dan juga mempercepat penyembuhan luka pada kulit, serta mampu kulit dari iritasi.

Glyserin juga mempunyai fungsi sebagai anti bakteri yang akan mengatasi kulit dari kerusakan. Glyserin juga membuat kulit wajah sehat sehat, halus, lembab, serta terhidrasi dengan sempurna.

4. Hyaluronic Acid

Bahan skincare terbaik lainnya adalah Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk mengatasi bagian kulit yang kering. Hyaluronic Acid mampu melembabkan dan mengunci zat cair di dalam kulit, menjadikan bagian yang kering tetap sehat dan segar. Secara rutin menggunakan produk yang mengandung zat Hyaluronic Acid ini, akan membuat kulit wajah semakin kenyal dan elastis.

5. Salicylic acid

Bahan ini sangat efektif untuk untuk mengontrol kelebihan produksi minyak, sehingga bahan aktif ini membantu kesehatan kulit wajah. Fungsi lain dari Salicylic Acid adalah membantu menormalkan kelenjar, menjadikan pori-pori tidak tertutup minyak dan sebum. Sehingga kulit lebih sehat dan bakteri penyebab jerawat dapat diminimalisir.

6. Vitamin C

Siapa yang tak mengenal kandungan bahan ini? Vitamin C banyak digunakan sebagai bahan skincare terbaik untuk membantu kesehatan dan kecantikan kulit. Karena memang memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa yang dibuthkan oleh kulit. Vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang membuat kesehatan kulit tetap terjaga.

vitamin c skincare


Vitamin C mempunyai sistem kerja yang meresap ke dalam bagian kulit wajah, sehingga mampu menjaga elastisitas dan kesehatan kulit wajah. Vitamin C juga bisa mampu mendorong produksi kolagen. Kolagen ini  mampu meremajakan kulit dan membuat kulit wajah lebih cerah. 

7. Vitamin E

Bahan skincare terbaik lainnya adalah Vitamin E. Vitamin E banyak digunakan dalam produk skincare di dalam dan di luar negeri. Vitamin E sendiri mempunyai banyak manfaat dalam proses perawatan wajah. Salah satunya adalah mampu mendorong pembentukan kolagen yang membantu membuat kulit semakin elastis. Fungsi lainnya adalah membantu mempercepat pergantian sel kulit mati. Sehingga membuat kulit wajah selalu nampak bersih dan terlihat awet muda. Jadi pastikan sebelum membeli produk skincare, didalamnya menganudng vitamin E.

Itu dia rekomendasi tujuh bahan skincare terbaik untuk kesehatan kulit wajah. Pastikan sebelum membeli produk skincare, produk tersebut mengandung bahan aktif di atas yang akan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Sesuaikan juga dengan jenis kulit karena bahan-bahan di atas mempunyai fungsi masing-masing. Bahan skincare yang mana yang sering kamu pakai? Yuk sharing di kolom komentar.

15 Coment

  1. Melihat kandungan dalam skincare ini selalu aku lakukan sebelum pembelian skincare, terutama disesuaikan dengan kondisi dan tipe kulit wajah ya :D dan tentu saja kombinasi di antara kandungannya. Meski demikian kadang ada pengecualian jadi nggak saklek bahan ini cocok untuk kulit ini, begitu pun sebaliknya. Misalnya skin typeku oily, tapi cocok dengan hyaluronic acid. Butuh dicek kembali juga kalau sedang dalam kondisi tertentu misalnya lagi breakout

    BalasHapus
  2. Hyaluronic Acid kayaknya yang paling sering aku temuin sih dan cocok buat aku. Soalnya kulit aku tuh tipikal yang kering dan sometimes berminyak. Jadi buatku, yang penting tuh bukan memutihkan dan sebagainya, lebih ke menjaga kelembaban supaya ga jadi kering dan gatal.

    BalasHapus
  3. Akuu ga cocok niacin mesti akhirnya merah2 dan gatal. Lalu untuk kulit kombinasi cenderung oily berarti tidak disarankan pake hyaluronic acid gitu?

    Kalau aloe vera biasanya aku langsung pake lidah buaya asli untuk maskeranšŸ˜„

    BalasHapus
  4. aku belum pernah coba nie yang ada kandungan vit C nya soalnya kadang cocok2an ya kak...next mo coba produk vit C buat antioksidan nya biar muka main kinclonk haha

    BalasHapus
  5. Bahan skincare ini emang sering kita temui didalam kandungan kosmetik dan skincare. Dengan memahami lebih banyak setiap bahan begini jadi tahu mana saja yang memang dibutuhkan oleh kulit kita dan mana saja yang aman untuk digunakan

    BalasHapus
  6. Tapi vitamin c aku ga cocok di kulit mba. Bikin breakout. Trus yg hyaluronic acid, aku baru bisa kalo yg dipake sodium hyaluronic. Penting sih utk tahu ingredient yg bagus, tapi juga cocok buat kulit kita.

    Niacinamide paling oke buatku, ngjagain kulit banget.

    BalasHapus
  7. Sekarang aku lagi rajin pake niacinamide, bukan cuma buat wajah tapi juga buat tangan, hihihi...
    Beli serumnya untuk dipakai di wajah dan tangan.

    BalasHapus
  8. Aku suka kalo kandungan skincare alami seperti aloe vera. Karena umumnya cocok untuk semua jenis kulit Centella asiatica (pegagan) jg katanya berkhasiat macam2 ya, jadi bagus untuk skin care...

    BalasHapus
  9. Kalo buat kulitku paling aman aloe vera sih karena ringan. Kalo kandungan lain cocok-cocokan. Kulitku sensitif soalnya, gampang banget gatel kalo ada kandungan yang nggak cocok gitu, repot emang

    BalasHapus
  10. Sebenarnya dari bahan-bahan alami pun bisa yaa dipakai jadi masker wajah. Waktu kecil inget deh di halaman rumah ada banyak tanaman lidah buaya, dan mama saya sering ngambilin buat jadi masker wajah, dicampur sama lemon dan madu, terus suka di oleskan ke kulit kepala juga pas mandi itu si aloe veranya..

    BalasHapus
  11. Wah iya atuh ya, bahan-bahan ini mah udah terkenal khasiatnya buat kulit. Jangankan kulit badan, kulit wajah juga. Bisa bikin sehat, bikin kenyal, bikin glowing. Pastikan skincare kita mengandung zat-zat berkhasiat ini, ya.

    BalasHapus
  12. Nah itu dia, beneran harus paham fungsi masing-masing bahan yang terkandung pada skincare yang mau dipakai. Aku harusnya cari skincare berbahan Niacinamide, Salicylic acid, vit C dan Vit E. Kebayang ya kulit berjerawat dan bermintak ini kalau ketemu bahan tersebut, auto klop

    BalasHapus
  13. Noted banget nih. Apalagi buat yang awam seperti saya dan sering masih bingung pilih skincare, kudu banget ketahuin bahan2nya yang bagus sebagai bahan pertimbangan

    BalasHapus
  14. Agaknya yang bisa diperoleh secara alami hanya aloe vera dan vitamin C dan E?
    Bahan skincare memang perlu banget diteliti agar saat menggunakannya beneran pas sesuai dengan masalah yang dialami dan menjadi solusi terbaik.

    BalasHapus
  15. Iyaa Aloe vera lagi hits ya untuk bahan kosmetik dan skincare ternyata bahannya mudah ditemukan si Indonesia khasiatnya juga bagus untuk kulit wajah kita

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.