10 MODEL JENDELA KAMAR TIDUR MINIMALIS

Desain kamar tidur minimalis tidak hanya berkaitan dengan perlengkapan, cat dinding, plafon, atau pun wallpaper. Tetapi memilih desain jendela juga sangat penting. Karena jendela mempunyai fungsi sebagai media untuk perpindahan udara dan cahaya alami matahari masuk. Untuk kamar tidur, jendela sangat bermanfaat untuk sirkulasi udara agar kamar tidak lembab sekaligus untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup agar kamar tidur menjadi lebih terang di siang hari.

Selain itu kehadiran jendela kamar tidur juga menjadi aksen dekorasi yang akan mempercantik dan menambah nilai estetis kamar tidur minimalis anda. Maka dari itu pilih model jendela kamar tidur minimalis dengan tepat, mulai dari bahan, warna, serta desain atau model.

model jendela kamar tidur minimalis


Model Jendela Kamar Tidur Minimalis

Ada banyak desain atau model jendela kamar tidur minimalis yang dapat dipilih mulai dari single hang, jungkit, dan lainnya. Berikut adalah model jendela kamar tidur minimalis yang dapat anda pilih untuk mempercantik kamar tidur minimalis anda.

1. Model Jendela Bundar

Model jendela bulat atau bundar sangat tepat untuk desain kamar tidur minimalis yang ukurannya tidak begitu besar. Jendela dengan model ini membuat ruangan terlihat semakin estetis, unik, dan makin terlihat futuristik. Tentunya nampak berbeda dari model jendela pada umumnya. Kesan minimalis dan estetikanya sangat terasa kuat.

Anda dapat memasang gorden dengan bentuk bulat atau pun memanjang sesuai dengan selera anda. Buat jendela bulat dengan desain yang estetis dan berukuran lumayan besar jika kamar anda berukuran besar yang akan membuat cahaya masuk lebih banyak lagi.

model bulat


2. Model Jendela Jungkit (awning)

Model jendela jungkit adalah jendela yang dapat dibuka ke atas. Model jendela ini memiliki banyak desain yang terbuat dari besi atau pun kayu. Modelnya tergantung keinginan pemilik kamar. Salah satu kelebihan jendela jungkit adalah tetap dibuka meski pun hujan turun. Model jendela ini sangat cocok untuk desain kamar tidur minimalis.

model jendela jungkit


3. Model Jendela Geser (sliding)

Model jendela geser sangat cocok untuk desain kamar tidur minimalis. Membukanya yaitu dengan cara menggesernya ke atas, ke bawah, atau paling umum adalah ke samping. Selain rapi dan terlihat estetis tentunya model jendela sangat menghemat tempat. Ukurannya tergantung sesuai kebutuhan dengan ukuran kamar tidur.

desain jendela geser

4. Model Jendela Casement

Model jendela casement adalah model jendela yang dibuka ke luar dengan menggunakan engsel seperti membuka pintu. Model jendela ini memberikan kesan yang elegan dan klasik. Model jendela ini sangat cocok untuk kamar tidur minimalis yang akan membuat desain kamar tidur semakin estetik dan nyaman.

Model jendela casement sangat cocok dipadukan dengan warna cat kamar tidur minimalis berwarna netral seperti putih. Sehingga semakin membuat kamar menjadi terlihat bersih, terang, lega, dan juga tenang.

desain jendela kamar casement


5. Model Jendela Skylight

Model jendela kamar tidur minimalis lainnya adalah model jendela skylight. Jendela model ini diletakkan di atap kamar bukan di dinding. Ada banyak desain jendela skylight ini. 

Jendela skylight membuat ruangan terasa lebih terang karena cahaya langsung masuk dari atas. Biasanya jenis jendela ini sama dapat dibuka dan ditutup. Sangat cocok diterapkan pada jenis kamar mezzanine yang plafonnya mengikuti bagian bentuk atap luar.

jendela desain kamar syklight


6. Model Jendela  Modern

Model jendela modern menjadi salah satu model jendela untuk kamar tidur minimalis. Model jendela ini menggunakan material kaca yang dominan. Ukurannya besar hampir menyamai luas dinding. Model jendela modern ini membuat kamar terasa luas. 

Selain itu membuat sinar matahari masuk dengan bebas. Sehingga sirkulasi udara keluar masuk dengan sangat baik. Biasanya model jendela ini akan menghadap ruangan terbuka seperti halaman, lautan, kebun, kolam, atau lainnya.

model jendela kamar modern


7. Model Jendela  Tanam

Model jendela tanam adalah jendela yang penempatannya di dalam cekungan dining. Membuat jendela ini rata dengan permukaan dinding ruangan. Model jendela tanam sangat cocok untuk desain kamar tidur minimalis dan memberikan kesan modern dan minimalisnya semakin terasa kental. Dengan menggunakan cat warna putih, membuat model jendela ini memberikan kesan kamar yang bersih dan kamar terasa lebih luas.

desain jendela kamar tanam


8. Model Jendela  Melengkung

Model jendela melengkung cocok juga diterapkan pada desain kamar tidur minimalis. Model ini memiliki lengkungan di bagian atas. Meskipun masuk dalam kategori tradisional namun dengan desain yang dimodifikasi yaitu jendela sampai menempel ke lantai, dan ukurannya sangat besar atau hampir sama dengan satu dinding, membuatnya menjadi sangat estetik dan cocok untuk desain kamar tidur minimalis. Berikan sentuhan warna cat yang sama dengan cat kamar tidur minimalis anda.

desain jendela kamar melengkung


9. Model Jendela Minimalis Klasik

Model jendela minimalis klasik ini mirip dengan desain jendela ala Eropa. Model ini tak lekang oleh waktu sehingga dapat digunakan sepanjang waktu dan cocok untuk desain kamar tidur minimalis. Biasanya menggunakan cat warna putih akan membuat kamar semakin elegan, terasa luas, dan bersih. Pencahayaan yang masuk juga cukup banyak, membuat kamar terasa lebih hangat dan terang.

jendela minimalis

10. Model Bay Window

Model jendela ini cukup jarang digunakan di rumah-rumah Indonesia, tapi sangat cocok dipasang di desain kamar tidur minimalis. Modelnya cukup unik dan terlihat sangat nyaman untuk bersantai. 

Anda dapat memperluas area dekat jendela sehingga dapat duduk santai di depan jendela ini sambil rebahan atau membaca buku sore hari. Atau bahkan sambil menikmati teh hangat sore hari atau pagi hari sambil melihat matahari terbit atau tenggelam.

jendela bay window


Itu dia beberapa rekomendasi model jendela kamar tidur minimalis yang dapat anda terapkan pada kamar tidur minimalis anda. Pilih desain yang sesuai dengan kamar tidur anda atau pun plafon kamar tidur minimalis anda. 

Referensi:

https://www.canva.com/
https://www.rumah123.com/panduan-properti/model-jendela-kamar/
https://www.99.co/id/panduan/model-jendela-kamar-tidur/
https://aseranishi.com/inspirasi-model-jendela-kamar/

0 Coment

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.