DESAIN TEMPAT TIDUR UNTUK KAMAR TIDUR MINIMALIS

Memiliki desain tempat tidur yang nyaman adalah impian semua orang. Mengingat tempat tidur adalah tempat beristirahat dari segala aktivitas harian. Sehingga memiliki tempat tidur nyaman sangat penting agar kualitas tidur menjadi lebih baik. 

Hal ini berlaku juga untuk desain kamar tidur minimalis anda. Belakangan ini desain tempat tidur untuk kamar tidur minimalis sedang banyak dipilih. Selain desainnya yang menambah estetik kamar, juga pastinya membuat merasa nyaman penghuninya.

desain tempat tidur


Desain Tempat Tidur Untuk Kamar Minimalis

Ada berbagai macam desain tempat tidur untuk kamar tidur minimalis yang dapat anda pilih. Sesuaikan dengan cat kaamr tidur minimalis anda, atau juga dengan perlengkapan kamar tidur minimalis anda. Paling penting anda merasa nyaman saat menempatinya. Berikut adalah rekomendasi desain tempat tidur untuk kamar tidur minimalis anda.

1. Desain Minimalis 2 in 1

Desain tempat tidur minimalis modern ini sangat cocok untuk desain rumah minimalis yang jumlah kamarnya cukup terbatas. Desain ini terlihat sangat elegan. Pilih warna tempat tidur yang netral sehingga cocok untuk perempuan atau pun laki-laki. Baik orang dewasa maupun untuk anak-anak.

Desain kamar tidur ini cocok ditempati oleh dua orang. Namun tetap hemat ruang dan tempat. Dengan posisi kasur yang bisa digeser masuk membuat proses pembersihannya cukup mudah dan efisien.

2. Desain Skandinavian

Desain tempat tidur berikutnya adalah model skandinavian. Desain tempat tidur model ini sangat banyak diminati karena memang desainnya yang sangat kental minimalisnya namun tetap unik dan estetik. 

Modelnya juga sangat simpel dan biasanya menggunakan kayu. Membuat kamar tidur minimalis anda semakin terasa minimalisnya. Desain tempat tidur skandinavian fokus pada konsep kontruksinya agar kokoh dan kuat. Biasanya menggunakan model kaki jengki yang framenya berbentuk oslo atau miring ke arah dalam.

desain tempat tidur skandinavian


3. Desain Minimalis Single Multifungsi

Desain tempat tidur berikutnya yang cocok untuk kamar tidur minimalis adalah model tempat tidur minimalis single multifungsi. Cocok untuk desain kamar tidur yang ukurannya tidak begitu besar.

Desain tempat tidur yang menambahkan rak pada sisi tempat tidurnya ini, membuat temoat tidur terasa lebih luas. Biasanya tempat tidur jenis ini terbuat dari rangka kayu yang kokos dan tahan lama.

desain tempat tidur multifungsi


4. Desain Bunkerbad 

Model tempat tidur ini cocok untuk kamar tidur minimalis kamu karena desainnya sangat praktis dan efisien. Desain tempat tidur berbentuk bunkerbad ini akan menghemat banyak tempat dan ruang. Sehingga membuat ruang tempat tidur menjadi lebih luas dan fungsional.

Tempat tidur dengan desain seperti ini memiliki banyak fungsi sebagai tempat tidur sekaligus penyimpanan untuk barang. Gunakan warna tambahan aksesoris lainnya yang sesuai dengan perlengkapan kamar tidur minimalis anda. Seperti karpet, cushion, seprei, atau perlengkapan lainnya.

5. Desain Platform Modern 

Penggunaan rangka platform modern untuk desain tempat tidur minimalis juga sangat cocok. Dimana rangka tersebut menempel ke lantai. Rangka modern ini akan sangat cantik menggunakan kayu dengan warna natural baik warna terang atau pun warna gelap.

Rangka model ini biasanya memiliki gaya modern dan mid-century. Desain tempat tidur dengan platform modern sangat cocok untuk ukuran tempat tidur yang besar.

desain kamar tidur platform modern


6. Desain Dengan Alas Kayu

Tempat tidur dengan material kayu adalah salah satu pilihan yang tepat untuk desain tempat tidur untuk kamar tidur minimalis. Memiliki bentuk yang sederhana dan membuat ruangan nampak begitu hangat dan nyaman. Desain ini cocok untuk kamar tidur berukuran agak besar.

Anda dapat memilih warna terang atau gelap sesuaikan dengan tema kamar tidur anda. Meskipun semua warna terang atau pun gelap cocok untuk semua tema kamar minimalis. Pilih jenis kayu dengan kualitas tinggi. Sehingga akan awet dan tahan lama. 

desain tempat tidur alas kayu


7. Desain Dipan Rendah

Desain tempat tidur ini mirip dengan tempat tidur lesehan ala Jepang.  Memiliki kesan tempat tidur yang simpel namun tetap estetik. Biasanya material dipan rendah ini menggunakan material kayu. 

Tempat tidur model lesehan ini cocok dengan menggunakan warna kayu yang natural terang. Cocok dipadukan dengan desain kamar tidur minimalis yang memiliki warna terang. Pastinya dipan dengan model rendah ini juga akan meminimalisir banyak debu di kolong tempat tidur.

desain tempat tidur dipan rendah


8. Desain Full Bed

Desain tempat tidur berikutnya adalah dengan menggunakan kasur full tanpa menggunakan dipan atau alas. Biasanya model tempat tidur ini memiliki jenis kasur yang tebal atau tinggi. Kasur akan menempel langsung ke lantai, hanya dialasi dengan karpet saja. 

Tempat tidur jenis ini akan membuat tubuh terasa nyaman. Mengingat jenis kasur ini biasanya sangat lembut dan hangat. Tentunya akan membantu kualitas tidur anda semakin baik. Anda dapat menggunakan kasur yang cukup satu tingkat ataupun memiliki dua tingkat kasur.

desain tempat tidur full bed


9. Desain Dengan Kelambu

Menggunakan kelambu menjadi salah satu pilihan juga untuk kamar tidur minimalis. Pilih model tempat tidur yang minimalis. Model tempat tidur dengan kelambu sebenarnya sudah mulai jarang digunakan, namun masih cocok menjadi alternatif. 

Biasanya digunakan pada desain rumah tradisional. Namun jika anda pandai memadumadankan desain, maka penggunaan kelambu ini justru menambah kesan estetik dan minimalisnya.

desain tempat tidur kelambu


10. Desain Ranjang Besi

Menggunakan ranjang besi untuk kamar tidur minimalis juga masih cocok. Selama anda memilih desain yang tepat, mulai dari pemilihan rangka, warna, dan juga modelnya.

desain tempat tidur ranjang besi


Itu dia beberapa rekomendasi desain tempat tidur untuk kamar tidur minimalis. Anda dapat memilih desain sesuai dengan desain kamar tidur minimalis anda.

Sesuaikan juga dengan tema kamar tidur anda. Mulai dari dari wallpaper kamar tidur minimalis sampai dengan perlengkapan kamar tidur minimalis anda. Pilih tempat tidur yang membuat kualitas tidur anda semakin nyaman dan nyenyak, serta mudah untuk dibersihkan.

Anda mempunyai rekomendasi desain tempat tidur yang cocok untuk kamar tidur minimalis? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

Referensi:

https://www.canva.com/
https://www.ruparupa.com/blog/model-tempat-tidur-minimalis-yang-bagus-2021/
https://jeparahandicraft.net/12-desain-tempat-tidur-terlaris-dan-terpopuler-versi-jaf
https://www.rumah123.com/panduan-properti/desain-tempat-tidur/

0 Coment

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.