10 DEKORASI DINDING KAMAR TIDUR MINIMALIS

Dekorasi dinding kamar tidur akan membuat kamar tidur minimalis anda semakin terlihat estetik. Namun sebelum melakukan dekorasi dinding kamar tidur anda harus menyesuaikan dekorasi dengan tema kamar. Termasuk perlengkapan yang tersedia di kamar tidur minimalis anda. Agar tema dan desain kamar serta dekorasi dinding terjadi harmonisasi. 

Harmonisasi desain ini akan membuat kamar semakin cantik dan estetik. Paling penting dari itu membuat pemilik kamar semakin betah dan nyaman saat menghabiskan waktu di dalam kamar tidur minimalis anda.

dekorasi dinding kamar


Dekorasi Dinding Kamar Tidur Minimalis

Belakangan ini sudah banyak dekorasi dinding kamar tidur minimalis yang dapat anda pilih. Tinggal menyesuaikan dengan tema dan desain kamar. Berikut adalah dekorasi dinding kamar tidur minimalis yang dapat anda pilih untuk membuat kamar anda semakin cantik dan estetik.

1. Dekorasi dinding kamar mural

Mural menjadi salah satu dekorasi dinding kamar tidur minimalis yang dapat anda pilih. Banyak desain mural yang dapat anda pilih sesuai dengan tema kamar.

Bagi perempuan dapat memilih desain mural yang lebih feminim seperti bunga, desain langit dan bulan atau bintang, dan lainnya. Sementara untuk laki-laki anda dapat memilih desain mural yang lebih maskulin, namun tetap sesuai dengan tema dan pastinya ada suka. Atau bahkan anda dapat membuat mural quote.

Tuangkan kreativitas anda dalam membuat dekorasi dinding sesuai dengan yang anda sukai. Atau anda dapat membayar ahli mural untuk mendekor dinding kamar tidur minimalis anda.

Perhatikan betul sebelum anda melakukan dekorasi dinding dengan mural, karena biasanya mural sifatnya permanen dan harganya juga lumayan tinggi. Sehingga pertimbangkan dengan matang sebelum melakukan dekorasi dinding kamar minimalis anda dengan mural.

dekorasi dinding kamar mural


2. Dekorasi dinding kamar wallpaper

Pilihan dekorasi dinding untuk kamar tidur minimalis adalah dengan memasang wallpaper pada dinding anda. Baik sebagian kamar atau area tertentu saja ataupun secara keseluruhan dengan menggunakan desain yang sama. 

Penggunaan wallpaper lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan cat. Apalagi sekarang banyak dijual motif wallpaper yang beraneka macam. Pilih wallpaper yang sesuai dengan desain kamar tidur minimalis anda. Motif yang sesuai  tema dan perlengkapan kamar tidur minimalis anda, akan membuat kamar semakin cantik dan nyaman.

dekorasi dinding kamar wallpaper


3. Dekorasi dinding kamar dengan lukisan

Memasang lukisan sebagai dekorasi dinding kamar tidur minimalis anda menjadi salah satu pilihan yang tepat. Mengingat lukisan dapat membuat kamar tidur anda semakin cantik. 

Namun tentunya pilih lukisan yang sesuai dengan tema kamar anda, seperti tone-nya, gambar lukisannya, warnanya, dan piguranya. Sehingga menambah nilai estetika kamar tidur minimalis anda. Pilih juga ukuran lukisan yang sesuai dengan kamar tidur anda.

dekorasi dinding kamar lukisan


4. Dekorasi dinding kamar dengan wall moulding

Belakangan ini kita sering melihat desain dinding kamar tidur dengan menggunakan teknik moulding atau dinding dengan panel. Ada banyak motif dan desain wall moulding yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda. 

Namun tetap perhatikan dan sesuaikan dengan tema kamar anda. Sehingga membuat kamar anda semakin estetis. Penggunaan wall moulding yang tepat juga akan membuat kamar tidur minimalis anda menjadi terlihat elegan dan sangat cantik.

Dekorasi dinding kamar wall moulding


5. Dekorasi dinding kamar dengan hiasan hexagonal kayu

Menggunakan hiasan dalam bentuk hexagonal yang terbuat dari kayu akan membuat kamar tidur minimalis anda menjadi sangat menarik dan cantik. Tapi pastikan dekorasi dinding ini sesuai dengan desain kamar tidur anda dan juga perlengkapan kamar tidur minimalis anda.

Dekorasi kamar tidur hiasan hexagonal kayu ini cocok digunakan dengan desain kamar yang mayoritas menggunakan warna natural seperti coklat muda.

Dekorasi dinding kamar hexagonal kayu


6. Dekorasi dinding kamar dengan rak dinding

Memasang rak dinding di kamar tidur anda banyak memberikan manfaat. Selain dapat menyimpan beberapa barang, jika pemilihan rak dindingnya sesuai dengan desain kamar tidur anda, pastinya akan membuat kamar tidur anda semakin cantik dan menarik.

Anda dapat menyimpan banyak barang di rak dinding ini, dan memudahkan anda mengambilnya. Selain dapat menghemat tempat, barang-barang lebih rapi, keberadaan rak dinding ini akan membuat ruangan terasa lebih luas karena penempatan barang tidak tercecer.

Dekorasi dinding kamar rak dinding


8. Dekorasi dinding kamar dengan Glow In The Dark

Memasang dekorasi dinding kamar dengan stiker glow in the dark masih cocok juga dipasang di desain kamar tidur minimalis. Selama desainnya cocok dengan tema kamar. Stiker glow in the dark ini akan menyala saat kamar dalam keadaan gelap saja.

Jadi sebenarnya tidak begitu mengganggu pada desain kamar. Anda dapat memilih gambar stiker glow in the dark ini sesuai dengan selera.

9. Dekorasi dinding kamar dengan tanaman hijau

Menempatkan tanaman hias tidak harus selalu di luar ruangan. Anda pun dapat menyimpan tanaman hias berupa tanaman hidup di kamar tidur anda. Pilih tanaman hias yang berukuran kecil. Dengan menempatkan tanaman hijau di kamar tidur, selain membuat sirkulasi udara lebih segar, membuat kamar terasa lebih hidup. Semisal kaktus atau sejenisnya.

dekorasi dinding kamar tanaman hijau

 

10. Dekorasi dinding kamar dengan macrame

Menggantung macrame pada dinding kamar tidur anda akan membuat kamar terlihat semakin cantik. Pilih warna dan desain macrame yang sesuai dengan tema kamar tidur minimalis anda. Menaruh dekorasi dinding kamar ini akan membuat kamar suasananya terasa lebih hangat, santai, dan relaks.

Dekorasi dinding kamar macrame


Itu dia beberapa dekorasi dinding kamar tidur minimalis yang dapat anda pilih. Pilih dekorasi kamar dinding yang sesuai dengan desain dan perlengkapan kamar tidur minimalis anda. Karena jika keliru memilih akan membuat kamar tidur anda kurang estetik.

Referensi:

https://www.canva.com/
https://pashouses.id/pages/panduan/living/dekorasi-dinding-kamar-tidur-budget-minim/#Dekorasi_Dinding_Mural
https://www.dekoruma.com/artikel/24779/dekorasi-dinding-kamar-murah-meriah

14 Coment

  1. cantik2 dekorasi kamarnya bisa jadi ide ini untuk renovasi kamar tidur nanti..kebetulan memang sedang pengen renov kamar jugaa..wall moulding keliatannya sekarang yang sedang in yaa..banyak berseliweran di IG hehe..jadi bingung kira2 yang cocok yg mana yaa :)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah dapat ide mantuulll
    aku juga ada pikiran utk renov renov Mayan niihh bs jd referensiii

    BalasHapus
  3. Pengen pasang wallpaler di kamar tapi takut malah diusilin dan disobek Saladin ekwkwk. Ganti mural ajalah, dilukis sendiri eh berdua ama bocah. Sekalian mempererat bonding.

    BalasHapus
  4. Seru banget sih kalau ngomongin dekorasi dinding kamar minimalis, karena memang banyak pilihannya dan yang penting, jangan sampai membuat kamar terlihat Sumuk dan kebanyakan ornamen. jadinya tidak minimalis lagi dong

    BalasHapus
  5. Aku sudah lama kepingin bikin mural di dinding kamar, tapi ini perjuangannya kayaknya masih panjang. Hahahha... Saya maju mundur juga inih, antara kepingin banget sama kekhawatiran jadinya bakal bikin kesan kumuh di kamar.

    BalasHapus
  6. aku kalau ngeliat desain interior kamar yang minimalis pengen ngikutin, tapi bingung juga karena banyak maunya hahaha. apalagi kalau masuk ke showroom rumah rumah gitu, makin banyak pilihan
    dulu waktu rame wallpaper, hampir semua rumah yang aku temui dipasang wallpaper, ehh sekarang muncul lagi ide konsep minimalis yang bagus

    BalasHapus
  7. Waktu masih rajin, aku suka bikin macrame sendiri dan dipajang di kamar. Emang bikin kelihatan lebih estetik. Pengen bebikinan lagi deh abis liat postingan ini. Berhubung masih ngontrak rumahnya, jadi kayaknya belum memungkinkan pasang-pasang wallpaper gitu. Kalau mau bikin rak-rak buat dekorasi juga sayang aja gitu. Haha.. Paling memungkinkan memang hiasan gantung ya, kayak macrame atau lukisan-lukisan estetik gitu..

    BalasHapus
  8. Dari kesepuluh ide dekorasi dinding kamar aku jatuh hati sama Dekorasi dinding kamar dengan lukisan dan juga kayu. Kedua nya akan sangat tampak elegan sekaligus estetik. Kalau Dindingnya aja udah ciamik, auto bagus ini kamar dan makin enjoy saat istirahat di kamar. Thank you, jadi dapat ide buat renov dinding kamar nih..

    BalasHapus
  9. Aku dekorasi kamar dengan ambalan kayu untuk memajang koleksi pernak-pernik yang kukumpulkan terus kalau anak-anak selain ambalan juga poster film yang mereka sukai

    BalasHapus
  10. Suka banget deh dengan informasinya dan paling aku suka dekorasi dinding kamar dengan lukisan.

    BalasHapus
  11. Dekorasi kamar yang indah akan membuat semakin betah di kamar yaa..
    Dan waktu istirahat pun semakin optimal dengan warna pilihan serta dekorasi yang nyaman di mata.
    Kemarin, kamar anak-anakku digambarin sendiri sama mereka. Memang pingin berkreasi. Tapi cat dasarnya masih dibantu sama Pak Tukang sii..

    BalasHapus
  12. Kalo ngeliat dekorasi begini langsung deh pengeeen bgt renov kamar 🤣. Pengen nya dekorasi dinding pakai mural, tapi cari yg jago bikin mural bagus ini susah, dan biasanya juga pasti mahal biayanya kan😅?

    Makanya alternatif kedua aku tertarik pakai wall moulding. Kayaknya cakep juga yaa.. pernah stay di hotel Jogja yg konsep dindingnya pakai wall moulding gini dan kesannya mewah banget

    BalasHapus
  13. Nah iya sebelum dekor kamar harus tentukan temanya dulu apa mau apa ya jadi biar gampang ngedekornya. Btw inspirasi dekorasi kamarnya cakep2, bikin mupeng deh. Sepertinya ku tertarik ngedekor kamar dengan wall moulding biar kamar jadi kelihatan elegan dan estetik^^

    BalasHapus
  14. Waduh dekorasi glow in the dark kek mana tuh.. Jadinya klo lampu mati tetep terang dong ya hehe.. kynya tuk kamar tidur aku cocoknya warna soft dgn lukisan minimalis aja deh.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.