10 DESAIN LAMPU KAMAR TIDUR MINIMALIS

Lampu menjadi salah satu perlengkapan penting untuk sebuah kamar tidur. Termasuk kamar tidur minimalis. Apalagi mengingat kamar tidur menjadi salah satu ruangan favorit bagi siapa pun, sehingga memilih desain lampu kamar tidur yang tepat sangatlah penting. Karena secara tidak langsung akan memberikan kenyamanan dan keindahan tersendiri bagi penghuninya.

desain lampu kamar tidur minimalis


Desain Lampu Kamar Tidur Minimalis

Dan ini dia beberapa desain lampu kamar tidur minimalis yang akan membuat kamar kamu menjadi nyaman dan semakin indah.

1.  Model lampu kamar tidur gantung

Salah satu desain lampu kamar tidur minimalis yang akan membuat kamar tidur semakin estetis adalah model lampu menggantung. Desain lampu kamar tidur menggantung menciptakan area kamar tidur minimalis anda terasa lega atau luas.

Selain itu juga membuat kamar tidur terlihat indah dan suasana kamar tidur terasa hangat. Pilih desain lampu yang sesuai dengan tema kamar tidur minimalis anda.

Lampu kamar tidur gantung


2.  Model lampu kamar tidur berdiri

Pilihan lampu berdiri menjadi salah satu alternatif lampu untuk kamar tidur minimalis. Banyak desain lampu berdiri yang dapat anda pilih dan sangat cocok dipasang di desain kamar tidur minimalis. Pilih warna dan desain yang sesuai dengan kamar tidur minimalis sehingga membuat kamar tidur minimalis anda semakin terasa minimalisnya. 

lampu kamar tidur berdiri


3.  Model lampu kamar tidur meja

Lampu meja adalah salah satu lampu yang banyak digunakan untuk kamar tidur minimalis. Pilih dan desain warna yang sesuai dengan tema kamar tidur minimalis. Sesuaikan juga dengan bahan-bahan perlengkapan kamar tidur minimalis anda, agar warnanya semakin harmonis.

Saat ini sudah banyak sekali model lampu meja yang dapat dipilih yang akan membuat kamar tidur semakin cantik dan estetis bahkan dikala lampu tidur dimatikan pada malam hari.

lampu kamar tidur meja


4. Model lampu kamar tidur menempel di dinding

Anda akan sering menemukan desain lampu dinding ini di hotel-hotel. Selain membuat kamar semakin cantik, tentunya penggunaan lampu tidur dengan meletakkannya di dinding akan menghemat space. Sehingga membuat desain kamar tidur minimalis anda semakin terasa. Pilih warna yang natural, terutama jika model cat kamar tidur minimalis anda berwarna-warna netral.

Pilih lampu kamar tidur minimalis anda dengan model dinding ini yang warna dan desainnya minimalis dan cantik. Ada model bulat, kotak memanjang, dan lain sebagainya. Model-modelnya yang cantik membuat si penghuni kamar semakin nyaman dengan keberadaan lampu tidur model dinding ini. 

lampu kamar tidur dinding

5. Model lampu kamar tidur tanam dinding

Model lampu tidur ini sangat unik, selain tidak memakan tempat banyak untuk penyimpanan lampu, pastinya menambah ruangan kamar tidur minimalis anda menjadi lebih estetik dan unik. Anda dapat memilih model dan bentuk lampu yang akan di pasang yang akan ditanam di didinding ini.

lampu kamar tidur tanam dinding

6. Model lampu kamar tidur rak dinding

Salah satu model lampu kamar tidur minimalis yang desainnya unik dan membuat kamar tidur semakin cantik adalah model lampu tidur rak dinding. Desain ini hampir sama dengan model tanam dinding hanya saja ukurannya lebih lebar dan membuat ruangan kamar lebih terang. Anda dapat menerapkan desain ini di atas tempat tidur atau bagian dinding lainnya yang dekat dengan tempat tidur anda.

lampu kamar tidur minimalis rak
Sumber : https://www.ofdesign.net/

7. Model lampu kamar tidur LED di bawah tempat tidur

Selain menggunakan lampu biasa yang yang diletakan di meja atau di lantai dan menempel di dinding, anda juga dapat menggunakan lampu LED yang terpasang di berbagai tempat. Salah satunya adalah dengan memasang LED di bawah atau kolong tempat tidur. Dapat juga anda meletakkannya di nakes, atas lemari, atau bahkan di lantai.

lampu kamar tidur led tempat tidur
Sumber: https://contemporist.com


8. Model lampu kamar tidur LED di tepian plafon

Salah satu model lampu kamar tidur minimalis yang desainnya unik dan membuat kamar semakin cantik adalah dengan memasang lampu tidur LED yang terpasang di plafon. 

Biasanya lampu LED akan berwarna terang putih sehingga membuat kamar tidur anda semakin terasa lebih luas dan lega. Pemasangan lampu LED di plafon ini semakin membuat kamar tidur minimalis anda semakin terasa. Selain itu penggunaan lampu LED akan membuat anda hemat energi.

lampu kamar tidur led plafon

9. Model lampu kamar tidur LED cermin

Kita dapat meletakkan lampu kamar tidur dengan memasang lampu LED yang dipasang di balik cermin ukuran besar. Biasanya cahayanya ini akan membuat semua ruangan terang benderang. Selain mempercantik suasana kamar tidur, juga membuat terkesan lebih minimalis karena lampunya sama sekali tidak terlihat.

10. Model lampu kamar tidur LED di atas tempat tidur

Desain lain pemasangan lampu LED di kamar tidur minimalis adalah dengan menempatkan lampu LED pada bagian atas tempat tidur. Penyimpanan lampu LED di balik tempat tidur ini membuat kesan minimalis semakin terasa. Termasuk ketika dimatikan, maka lampu ini tidak akan terlihat.

lampu kamar tidur led tempat tidur


Itu dia model lampu kamar tidur minimalis yang dapat anda coba terapkan di kamar tidur minimalis anda. Semuanya akan terlihat cantik jika dipasang dengan tepat. Sesuai dengan desain, tema, warna cat, serta wallpaper kamar tidur anda. Jika anda masih bingung lampu kamar tidur mana yang tepat untuk kamar tidur minimalis anda, anda dapat melakukan konsultasi dengan desain interior.

Mana yang model lampu kamar tidur minimalis yang anda suka? Boleh untuk sharing di kolom komentar. Atau anda mempunyai desain lampu kamar tidur minimalis lainnya, juga boleh tinggalkan pesan di kolom komentar.

Referensi:

https://www.canva.com/
https://interiordesign.id/8-inspirasi-model-lampu-kamar-tidur-minimalis-dan-estetik-indah-dan-elegan/
https://www.ofdesign.net/interior-design/selection-of-home-lighting-what-you-need-to-know-3953
https://interiordesign.id/8-inspirasi-model-lampu-kamar-tidur-minimalis-dan-estetik-indah-dan-elegan/
https://www.ruparupa.com/blog/inpirasi-desain-kamar-tidur-dengan-lampu-led/

14 Coment

  1. cantik-cantik banget rekomendasinya, tapi kalo model gantung seperti nomer 1,6, & 8 aku agak ngeri putus wkwkw
    sebenernya suka sih sama design-nya, cuma ngerinya kalo ada guncangan sedikit gampang goyang jadi ga terlalu safe menurutku..

    BalasHapus
  2. Memang tema interior minimalis ini sangat ringkas , bagus tapi tidak mengurangi nilai bendanya ya, dan nuansa putih dan warna yang warm itu identik sama tema minimalis

    BalasHapus
  3. suka sama model kamar tidur tanam dindingnyaaa..jadi cantik tapi sepertinya model ini cocok buat lampu tidur ya kak kalo buat lampu terang sepertinya tidak maksimal..yang lampu terang mungkin bisa yang model tepian plafon :)

    BalasHapus
  4. Emang ya penggunaan lampu dimasinh2 ruangan rumah bikin ambience lebih ciamik

    BalasHapus
  5. Suka banget sama tema interior minimalis gini, dan rekomendasi lampu nya juga cantik cantik, jadi bingung pilih yang mana

    BalasHapus
  6. Cantik banget nih lampu-lampunya, bisa jadi inspirasi nih kalo mau bikin ruangan yang minimalis. Thank you for sharing kak❤️

    BalasHapus
  7. Senang banget dengan model minimalis seperti ini mbak. Apalagi model lampu duduk di tempat tidur rasanya nyaman sekali.

    BalasHapus
  8. Kalau aku senang dengan lampu gantung karena tidak memakan tempat dan juga lebih gampang perawatannya. Utamanya biar gak mudah kesenggol

    BalasHapus
  9. Yang di plafon sama dinding biasanya sering saya temuin di hotel gitu deh kayaknya. Di antara semua jenis lampu tidur minimalis saya kayaknya paling suka yang ditanam di dinding, lampu gantung, sama di plafon. Soalnya kalau yang lampu tidur berdiri atau nempel di dinding itu rawan banget buat saya yang punya kucing

    BalasHapus
  10. Bismillah yuk bisa yuk punya kamar tidur seestetik ini dengan interior lampu kek macem di hotel

    BalasHapus
  11. Semua desain lampu kamar tidurnya cantik banget. manifesting punya kamar tidur minimalis kayak gini di rumah baruku..

    BalasHapus
  12. Aku lagi nyari ide interior buat kamar kak. Pas banget ketemu artikel ini. Mau punya kamar yang estetik tapi nyaman gitu

    BalasHapus
  13. Model lampu kamar tidur tanam dinding cocok deh buat kamar si kecil, jadi gak takut terjatuh kalau ketabrak. Desainnya juga menarik. Jadi, pengin eksekusi.

    BalasHapus
  14. Ga sekalian rekomendasi link pembelian kak. Heheh aku suka sekali konsep minimalis tetapi kenapa yang minimlis begini harga nya lebih mahal ya :(

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.