10 DESAIN PINTU KAMAR TIDUR MINIMALIS

Pintu kamar tidur menjadi bagian penting dalam sebuah rumah. Mengingat juga kamar tidur adalah area privasi dan juga tempat mengistirahatkan pikiran dan badan setelah beraktivitas seharian, sehingga memilih model pintu kamar tidur menjadi hal yang sangat penting. Mulai dari warna, desain, jenis material, dan model menjadi hal yang sangat wajib dilakukan. Selain itu juga agar pintu kamar tidur awet.

desain pintu kamar tidur minimalis


Desain Pintu Kamar Tidur Minimalis

Berikut adalah desain pintu kamar tidur minimalis yang dapat anda jadikan referensi untuk kamar tidur minimalis anda.

1. Pintu geser dengan kaca

Desain pintu untuk kamar tidur minimalis pertama adalah model kaca geser atau yang disebut dengan bypass. Anda akan menemukan banyak model pintu kaca geser di beberapa rumah modern. Model pintu kamar tidur ini cara membukanya dengan menggesernya. Mirip dengan pintu-pintu di Jepang.

Selain memiliki nilai estetika yang tinggi, model kaca geser sangat menghemat ruang bukaan dan mengesankan minimalis yang sangat kental. Untuk menambahkan privasi kamar tidur, anda dapat menggunakan tirai atau gorden yang tidak tembus pandang. Sesuaikan model gorden kamar tidur minimalis anda dengan desain pintu model ini.

pintu kamar tidur geser kaca


2. Pintu dengan dua panel

Model pintu dua panel banyak digunakan pada rumah minimalis modern. Biasanya menggunakan warna-warna natural terang seperti putih. Pintu dengan panel yang berwarna putih membuatnya terlihat mewah dan juga sangat berkesan estetik.

Model pintu kamar tidur dua panel ini membuat ruangan terasa lebih lega saat dibuka. Dan jika anda hendak mengeluarkan barang akan jauh lebih mudah karena luas.

pintu kamar tidur dua panel


 3. Pintu kamar tidur minimalis industrial

Model pintu minimalis industrial ini terlihat sederhana dengan material yang terbuat dari kayu. Namun untuk membuatnya terlihat semakin indah, perlu ditambahkan pernis sehingga terlihat mengkilap dan terlihat alami serta unik. Model pintu minimalis industrial ini sangat masuk ke berbagai warna wallpaper atau cat kamar tidur minimalis anda.

4. Pintu dengan lubang angin

Model pintu lubang angin juga sangat cocok menjadi pintu untuk kamar tidur minimalis anda. Pastinya karena sirkulasi dapat masuk dengan bebas melalui lubang pada pintu yang sangat banyak, membuat kamar tidur anda terasa sangat segar dan sirkulasi udaranya sangat bagus. Namun jangan lupa saat memilih warna pintu model lubang angin, sesuaikan dengan tema atau desain kamar tidur minimalis anda.

pintu kamar tidur lubang angin


5. Pintu lipat kayu atau kaca

Model pintu lipat dapat menjadi salah satu alternatif saat anda ingin memilih desain pintu kamar tidur minimalis anda. Model pintu lipat sangat cocok untuk desain rumah yang tidak begitu luas. Model pintu ini memberikan kesan minimalis yang sangat kental. Anda dapat memilih pintu lipat full kayu atau kombinasi kayu dengan kaca.

Jenis desain pintu kamar tidur ini biasanya cukup awet dan tahan lama. Jadi pastikan saat anda memesan model pintu kayu lipat, produsen membuatnya dari kayu yang tahan lama atau memiliki kualitas tinggi.

pintu kamar tidur model lipat


6. Pintu model pivot atau putar

Model pintu kamar tidur pivot adalah model pintu yang sangat unik karena cukup berbeda dengan model pintu biasanya. Cara membuka model pintu pivot adalah dengan cara didorong dan engsel yang terpasang adalah di bagian tengah atas dan bawah pintu. Jika dibuka maka pintu akan terletak di tengah dan sisi kanan kirinya yang terbuka.

Model pintu ini sangat cocok untuk kamar tidur minimalis. Pilih warna pintu yang natural semisal putih yang akan membuat pintu terlihat cerah dan estetik. Lagi-lagi sesuaikan dengan tema kamar tidur minimalis anda. Meskipun model pintu ini masih jarang digunakan, namun model pintu pivot terlihat sangat estetik dan mewah.

desain pintu kamar tidur pivot


7. Pintu geser dengan kayu

Pintu geser selain menggunakan kaca juga dapat menggunakan material kayu. Kelebihan menggunakan kayu adalah anda tidak perlu menambahkan tirai atau gorden untuk menjaga privasi. 

Model pintu geser kayu ini juga terlihat sangat estetis, terutama jika anda menggunakan warna cat natural yang sesuai dengan desain kamar tidur minimalis anda, seperti warna putih.

pintu kamar tidur model geser kayu


8. Pintu kayu sederhana

Kayu adalah material yang tak lekang oleh waktu sehingga material ini dapat bertahan lama dan dapat dipasangkan pada pintu jenis kamar tidur apapun. Untuk hunian klasik maupun modern. Anda dapat menggunakan pintu kayu pada kamar tidur minimalis anda dengan berbagai model atau desain. Pilih desain yang sesuai dengan tema kamar tidur minimalis anda termasuk warna kayu.

model pintu kamar kayu klasik


9. Pintu scandinavian

Model pintu scandinavian adalah salah satu model pintu yang populer karena desainnya yang simpel dan sangat berkesan minimalis. Biasanya menggunakan perpaduan kaca dan kayu dengan warna coklat terang dan khas. Anda dapat memilih model pintu ini dengan model dua pintu yang membuat pintu terasa lebih luas. Cocok untuk kamar utama yang biasanya berukuran besar.

pintu kamar tidur skandinavian


10. Pintu aluminium kaca modern 

Model pintu ini ada yang model geser atau bukaan ke dalam dan keluar. Biasanya material yang digunakan adalah kaca dan aluminium. Model pintu ini biasanya menggunakan kaca bening, sehingga anda harus menambahkan tirai atau gorden.

pintu kamar tidur alumunium kaca


Setelah membaca beberapa referensi pintu kamar tidur di atas, anda pastinya sudah mendapatkan gambaran model pintu kamar tidur mana yang anda sukai. Juga desain mana yang akan anda pilih untuk kamar tidur minimalis anda.

Apakah anda memiliki rekomendasi model pintu kamar tidur minimalis lainnya yang mungkin lebih estetik dan membuat kamar tidur semakin cantik? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

Referensi:

https://www.dekoruma.com/artikel/119725/pintu-kamar-tidur-minimalis
https://berita.99.co/model-pintu-kamar-tidur/
https://www.pinhome.id/blog/harga-pintu-kamar-tidur/
https://www.canva.com/design/DAFVQqpu6Ik/k5xu0rSHv0_rct-bjKSd8w/edit

15 Coment

  1. aku suka banget sama desain no 9 & 10 :D

    BalasHapus
  2. Sementara ya karena rumah lama, pakenya pintu kayu sederhana seperti di no.8. Cuma dari 10 pintu yang dibahas di tulisan ini, kalau nanti punya rumah kayaknya pilih yang no.10 aja. Ringan, kuat dan jelas anti rayap. Beberapa kusen di rumah udah kena tuh rayap >.< jadi kayaknya pilih yang dijamin aman aja.

    BalasHapus
  3. suka dengan model yang kayu biasa sama yg kaca alumunium jadi berasa lega gitu kesannya..kalo yang pivot jadinya makan tempat gak sie kak kalo dibuka kan dia jadi ada di tengah2 gitu..tapi ya semua tergantung selera masing2 sie...suka dengan aneka ragam rekomendasi minimalisnya ini ;)

    BalasHapus
  4. Setelah renovasi rumah tahun lalu baru ngerti kalau harga pintu mahal ya.. tadinya mau ganti pintu lipat atau pintu geser kaca ternyata harganya 7 juta hihi jadilah pintu dan jendela lama dipakai kembali ngga jadi kekinian

    BalasHapus
  5. Pengen punya pintu model geser tapi rumahnya kudu gedean ya wkwkwk minimal tipe 48 gituu. Kalo aku biasa lihat yg model klasik sih ya, yg penting terbuat dari kayu jati. Sebagai keturunan orang Jepara wajiib punya furnitur jati tua.

    BalasHapus
  6. Model pintu lubang angin ini tampaknya kurang yang pakai lagi ya saat ini. Cocok buat yang gak pakai AC .... lumayan pertukaran udaranya dengan pintu seperti itu.

    BalasHapus
  7. Pintu kayu dengan lubang angin itu kayak di rumah-rumah jaman dulu gitu ya. Inget di rumah nenek saya kayak begitu pintunya dan dari dulu sampai sekarang masih pakai modelan begitu. Paling suka sih tetep Scandinavian, biarpun udah populer dan mainstream, tapi emang estetik. Hehe.. Balik lagi ke selera masing-masing sih ya..

    BalasHapus
  8. Ternyata banyak macam pintu kamar ya.. Di rumah aku pintunya masih model lama banget.. Kaya pengen deh ganti seperti pintu no 4

    BalasHapus
  9. Pintu pivot kayaknya harus ruangan besar deh. Krn makan tempat itu pas dibuka.

    Bagus2 bgttttt modelnya 😍😍😍😍. Kapan yaa bisa punya idle money yg banyak biar bisa bikin begini hahahahaha.

    Aku sendiri suka yang no 1. Kliatan elegan aja. ❤️

    BalasHapus
  10. Ya ampun selama ini saya cuma tahu satu atau dua jenis pintu kamar saja dan itu pun model lama. Lihat model pintu kamar yang disebutkan di atas baru ngeh ternyata ada banyak model pintu kamar ya, cakep-cakep pula. Dan sepertinya saya tertarik dengan model yang pertama itu. Geser dengan kaca.

    BalasHapus
  11. Wah jadi kepikiran mau ganti pintu rumah deh. Jadi yang minimalis, terlihat lebih clean dan juga rapi. Makin estetik aja gituu

    BalasHapus
  12. dari dulu pengen punya pintu model geser atau sliding door hahaha, tapi belum kesampaian
    kayaknya kalau pintu sliding door terlihat unik aja dan juga nggak makan space tempat gitu
    rencana buat kamarku yang pinggiran pintunya udah mulai rusak, semoga bisa segera terwujud

    BalasHapus
  13. Ka Mei, mimpi apa punya rumah modelan pintu putar (pivot) kaya gitu?
    Cakeepnya tiada tara yaa.. dan memang beberapa model pintu kamar di atas menghabiskan banyak space. Kudu yang rumahnya lega banget dengan sailing tinggi.

    BalasHapus
  14. Dari kesepuluh desain pintu untuk kamar minimalis, aku jatuh cinta sama desain Pintu geser dengan kayu, pintu geser dengan kaca..efek sering nonton anime dan suka Jepang kali ya 😆. Rasanya kedua desain pintu tersebut sangat pas dan cocok buat kamar, jadi makin nyaman nih rehat di kamar.

    BalasHapus
  15. Pintu scandinavian ini paling aku suka, sentuhan kaca dan kayu ini sangat indah.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.