9 INSPIRASI MODEL SOFA RUANG TAMU MINIMALIS

Sofa ruang tamu menjadi salah satu komponen penting termasuk untuk sofa ruang tamu minimalis. Sehingga memilih sofa yang tepat harus benar-benar diperhatikan dengan seksama. Selain memberikan rasa nyaman bagi penghuni atau tamu yang berkunjung, pemilihan sofa ruang tamu minimalis yang tepat juga akan memberikan kesan yang ruang tamu yang rapi, elegan, modern, nyaman, serta terlihat lebih luas.

sofa ruang tamu minimalis


Inspirasi Model Sofa Ruang Tamu Minimalis

Mengingat sofa adalah perlengkapan ruang tamu yang sangat penting, dan akan sering banyak digunakan untuk berkumpul dengan keluarga atau menerima tamu, sehingga kualitasnya wajib diutamakan. 

Selain itu juga bentuknya harus disesuaikan dengan ruang tamu minimalis anda. Agar keberadaan sofa membuat ruang tamu semakin indah untuk dilihat dan nyaman saat digunakan.

Berikut adalah inspirasi model sofa ruang tamu minimalis yang dapat anda jadikan rekomendasi.

1. Sofa Wabi Sabi

Model sofa ruang tamu minimalis kedua adalah model wabi sabi. Sofa jenis ini adalah model sofa yang diusung oleh negara Jepang dengan konsep desain yang sangat minimalis.

Menggunakan sofa wabi sabi akan membuat ruang tamu semakin terasa kesan minimalisnya dan terasa lebih lega. Pastikan tidak begitu banyak barang di ruang tamu yang memasang model sofa wabi sabi ini. Biasanya warna yang dipilih juga warna natural.

sofa ruang tamu wabi sabi
Sofa Ruang Tamu Minimalis Model Wabi Sabi/Canva


2. Sofa Kontemporer Modern

Bentuk sofa kontemporer modern sedikit melengkung atau memiliki ujung bulat. Sangat tepat digunakan pada ruang tamu minimalis. Memberikan kesan sederhana tapi terlihat hangat bagi penghuninya.

Pilih warna sofa yang natural seperti putih, krem, warna kayu, dan sejenisnya. Warna-warna ini akan membuat ruang tamu semakin terlihat minimalis. Sesuaikan juga dengan perlengkapan ruang tamu minimalis anda. Kombinasi warna dengan perlengkapan yang ada, akan membuat ruang tamu semakin indah.

3. Sofa Classic English Arm Roll

Model sofa berikutnya adalah sofa yang bergaya klasik seperti sofa-sofa di negara Inggris. Memiliki ciri bagian lengan sofa terlihat rendah dan memiliki tekstur halus dan memiliki punggungan belakang sofa yang tinggi. Kursi duduknya lebih depan dibandingkan dengan bagian lengannya.

Desain sofa ini membuat penghuninya sangat nyaman ketika anda akan bersandar. Sofa jenis ini terlihat sangat elegan menghiasi ruang tamu minimalis anda. Apalagi ukurannya juga sangat minimalis.

sofa ruang tamu arm roll seater
Sofa Ruang Tamu Minimalis Model Arm Roll Seater/Canva


4. Sofa 3 seater

Model sofa 3 seater ini sangat umum digunakan di ruang tamu. Tentunya juga sangat cocok digunakan di ruang tamu minimalis anda. Model sofa 3 seater ini cukup menghemat tempat dan ruangan anda.

Pilih alas duduk yang empuk agar suasana berkumpul dengan keluarga dapat berlama-lama dengan rasa yang nyaman. Sesuaikan warna sofa dengan barang-barang yang ada di ruang tamu anda. Atau disesuaikan juga dengan wallpaper atau cat ruang tamu minimalis anda.

sofa ruang tamu minimalis 3 seater
Sofa Ruang Tamu Minimalis Model 3 Seater/Canva


5. Sofa Tuxedo

Sofa ruang tamu minimalis berikutnya adala model sofa tuxedo. Ciri khas dari sofa ini adalah memiliki bagian lengan dan bagian belakang yang sejajar. Model sofa ini sangat cocok untuk ruang tamu minimalis. Memberikan kesan ruangan yang hangat dan nyaman.

sofa ruang tamu minimalis model tuxedo
Sofa Ruang Tamu Minimalis Model Tuxedo/Canva


6. Sofa Letter L

Model sofa Letter L adalah salah satu model sofa ruang tamu minimalis yang tepat menjadi pilihan. Model sofa ini banyak digunakan di rumah-rumah dengan desain minimalis. Model sofa populer ini cocok diletakkan di sudut ruangan. 

sofa ruang tamu minimalis letter L
Sofa Ruang Tamu Minimalis Model Letter L/Canva 


Biasanya juga dan memiliki kapasitas tempat duduk lebih banyak dibandingkan sofa 3 seater. Sangat cocok untuk anda yang mempunyai anggota keluarga banyak. Pilih warna yang sesuai dengan desain ruang tamu minimalis anda.

7. Sofa Skandinavia

Model sofa ruang tamu minimalis berikutnya adalah model sofa skandinavia. Model sofa ini terlihat sangat modern dan estetik. Biasanya memiliki berbagai macam warna sehingga dapat disesuaikan dengan desain ruang tamu minimalis. Atau menyesuaikan dengan cat atau wallpaper ruang tamu anda.

Memiliki modelnya lurus dan garis kecil, namun terlihat sangat elegan. Sofa skandinavia biasanya memiliki fitur yang bulat dan biasanya kaki sofanya berbentuk kayu dengan warna natural.

sofa ruang tamu minimalis skandianvia
Sofa Ruang Tamu Minimalis Model Skandinavia/Canva


8. Sofa Loveseat

Sofa ruang tamu minimalis berikutnya adalah sofa dengan model loveseat. Sofa model ini tepat disimpan di sudut yang sempat dan biasanya hanya muat untuk dua orang saja. Desainnya sederhana sehingga sangat cocok ditempatkan pada ruang tamu minimalis. Meskipun desainnya kecil namun membuat siapa saja yang mendudukinya terasa sangat nyaman.

sofa ruang tamu minimalis model loveseat
Sofa Ruang Tamu Minimalis Model Loveseat/Canva


9. Sofa Mid-Century

Model sofa ruang tamu kecil ini sangat cocok digunakan untuk ruang tamu minimalis. Desain khas model sofa ini adalah sandaran kakinya berasal dari kaki kayu yang berbentuk runcing. Sementara sandaran bagian atasnya berbentuk persegi panjang.

Desainnya yang sangat minimalis membuat ruang tamu anda akan semakin terasa minimalis, luas, dan bersih. PIlih warna yang sesuai dengan warna tema ruangan minimalis anda.

sofa ruang tamu minimalis model mid-century
Sofa Ruang Tamu Minimalis Model Mid-Century/Canva


Itu dia beberapa inspirasi model sofa ruang tamu minimalis yang dapat anda pilih. Pastikan anda memilih warna sofa sesuai dengan desain ruang tamu minimalis anda. Sehingga kombinasinya membuat ruang tamu semakin terasa nyaman dan terlihat estetik, bersih, dan luas.

Model sofa ruang tamu minimalis mana yang anda suka? Atau anda sudah menggunakan salah satu model sofa di atas di rumah anda? Atau anda mempunyai model sofa ruang tamu mewah lainnya? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

Referensi:

https://www.canva.com/
https://www.pinhome.id/blog/sofa-minimalis-untuk-ruang-tamu-kecil/
https://morefurniture.id/artikel/jenis-macam-sofa-minimalis-modern

1 Coment

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.