REKOMENDASI MODEL MEJA RUANG TAMU MINIMALIS UNIK

Meja ruang tamu menjadi salah satu perlengkapan ruang tamu yang desain atau modelnya harus diperhatikan dengan sangat baik. Agar selain terlihat semakin mempercantik ruang tamu, juga membuat siapapun yang ada di ruang tamu merasa nyaman dan betah. Tentunya juga desainnya harus sesuai dengan tema ruang tamu anda, sehingga harmonisasi warna, model, dan bahan semakin mempercantik ruang tamu minimalis anda.

meja ruang tamu minimalis


Rekomendasi Model Meja Ruang Tamu Minimalis Unik

Berikut adalah model meja ruang tamu minimalis unik yang akan membuat ruang tamu anda semakin cantik dan estetik.

1. Meja bulat dengan bahan kayu

Rekomendasi meja ruang tamu minimalis pertama adalah meja dengan bentuk bulat yang terbuat dari kayu. Model meja bulat untuk ruang tamu biasanya membuat ruangan tamu terlihat semakin estetik dan berkesan modern. 

Ukurannya dapat anda sesuaikan dengan sofa ruang tamu minimalis atau tema ruang tamu anda. Begitu juga dengan warna mejanya, sesuai dengan sofa, karpet, dan desain ruang tamu anda.

meja ruang tamu minimalis model bulat


2. Meja panjang dengan rak penyimpanan

Meja panjang dengan rak atau bagian bawahnya memiliki tempat penyimpanan dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk meja ruang tamu minimalis anda. Tentunya selain menghemat ruangan, anda juga dapat memanfaatkan penyimpanan tidak terlihat tersebut untuk menyimpan barang-barang di ruang tamu agar semakin rapi dan bersih.

meja ruang tamu minimalis dengan rak


3. Meja persegi panjang dari kayu

Pilihan berikutnya untuk meja ruang tamu minimalis anda adalah model meja panjang. Model meja ini banyak dipakai di beberapa ruang tamu minimalis. Material dari kayu ini sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai macam desain sofa. 

Sesuaikan ukuran meja dengan desain sofa ruang tamu minimalis anda. Bahkan dengan karpet ruang tamu minimalis yang anda pasang. Pilih warna natural cerah jika sofa anda memiliki warna cerah atau sedikit gelap. Kombinasinya akan membuat ruang tamu anda semakin cantik.

meja ruang tamu persegi panjang kayu


4. Model meja bulat 

Model meja tamu minimalis berikutnya adalah model meja yang mirip dengan tatakan gelas atau seperti piring salad. Hanya saja ukurannya yang sangat besar. Semakin cantik ketika material yang digunakan berwarna cerah seperti putih atau krem. 

Material yang digunakan dapat berupa kayu atau marmer atau porselen. Bahan dan warna tersebut akan semakin membuat ruang tamu minimalis anda semakin cantik dan estetik. Kesan putih atau terang semakin membuat ruang tamu terasa lebih lega dan bersih.

meja ruang tamu bulat nampan


5. Meja persegi dari kayu

Model meja lainnya yang dapat dipilih untuk ruang tamu minimalis adalah model meja persegi. Pilih material yang sesuai dengan desain ruang tamu anda. Pastikan ukurannya tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. 

model meja persegi


6. Model nesting table persegi

Salah satu rekomendasi model meja ruang tamu minimalis lainnya adalah model meja persegi yang bertingkat. Model meja ini sangat unik dan membuat ruang tamu terlihat semakin minimalis. Sering juga disebut dengan nesting table.

Nesting table sendiri adalah model meja ruang tamu yang tersusun dari beberapa meja yang bentuknya sama, bisa dua sampai tiga meja yang dapat disusun bertumpuk bersamaan. 

Dapat digeser-geser tanpa bertabrakan. Cocok sekali untuk ruang tamu yang tidak begitu luas. Sehingga saat dibutuhkan baru dikeluarkan. Jika tidak digunakan anda dapat menumpuknya.

Bahan atau materialnya dapat disesuaikan dengan sofa ruang tamu. Begitu juga dengan ukuran dan warna. Dapat juga dicocokkan dengan warna karpet ruang tamu minimalis anda. Cocok sekali dipasang di ruang tamu minimalis.

meja ruang tamu persegi dua tingkat


7. Meja tanpa kolong

Salah satu model meja ruang tamu minimalis adalah meja tanpa kolong. Model ini cukup unik dan akan lebih bagus saat menggunakan material yang terbuat dari kayu. Pilih warna natural yang sesuai dengan sofa, karpet, dan desain ruang tamu minimalis anda.

model meja tanpa kolong


8. Meja kayu lonjong

Meja ruang tamu minimalis unik lainnya adalah meja kayu berbentuk lonjong. Memiliki bentuk yang unik, desain meja ruang tamu dengan bentuk lonjong ini akan membuat ruang tamu minimalis anda semakin terasa. 

Akan semakin cantik dengan menggunakan material kayu. Pilih warna natural terang sesuaikan dengan model sofa yang anda miliki. Tambahkan cushion di sofa yang warnanya hampir sama, sehingga membuat ruang tamu minimalis anda semakin manis.

meja ruang tamu minimalis lonjong


9. Meja bulat bertingkat

Model meja ruang tamu minimalis yang unik berikutnya adalah model meja bulat bertingkat. Modelnya yang masih jarang ditemukan, membuat meja bulat model bertingkat menjadi salah satu meja ruang tamu yang unik.

Pilih ukurannya yang tidak terlalu besar atau kecil yang sesuai dengan ukuran ruang tamu anda. Pilih warna yang natural sehingga kesan minimalisnya semakin terasa. Anda dapat memilih bagian kaki apakah akan menggunakan material yang sama berupa kayu atau menggunakan material lain yang sesuai.

meja ruang tamu bulat bertingkat


10. Meja silinder kayu

Model meja ruang tamu minimalis unik lainnya adalah model silinder yang terbuat dari material kayu. Sangat cocok ditempatkan di ruang tamu minimalis. Memberikan kesan natural dan membuat suasana terasa hangat. Selain itu membuat ruang tamu terlihat cantik dan unik. 

Siapapun akan menyukai model meja ruang tamu minimalis ini. Anda dapat menambahkan meja atau lemari buku atau penyimpanan hiasan di sekitar ruang tamu dengan warna dan material yang sama dengan meja ini. Kombinasi ini akan membuat suasana ruang tamu minimalis semakin terasa.

model meja ruang tamu silinder


Itu dia beberapa rekomendasi meja ruang tamu minimalis yang dapat anda pilih untuk mengisi ruang tamu anda. Pilih warna, ukuran, bahan yang sesuai dengan desain ruang tamu minimalis anda. Tambahkan juga finishing yang menarik untuk membuat meja tamu anda semakin cantik dan menarik.

Anda memiliki rekomendasi meja ruang tamu minimalis lainnya? Silakan untuk sharing di kolom komentar.

Referensi:

https://www.pinhome.id/blog/desain-meja-ruang-tamu-minimalis/
https://berita.99.co/rekomendasi-meja-tamu-kayu/
https://mitrabangun.id/jenis-meja-ruang-tamu/
https://www.ruparupa.com/ms/artikel-rekomendasi-dan-ukuran-meja-tamu-minimalis

0 Coment

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.