10 JENIS TOPI KEREN UNTUK WANITA

Berbicara soal fashion memang tidak pernah ada habisnya. Memadupadankan berbagai aksesoris yang membuat gaya berpakaian anda semakin cantik. Termasuk menambahkan aksesoris topi dalam gaya berpakaian anda.

Selain menjadikan penampilan anda semakin menarik, topi juga dapat berfungsi sebagai pelindung kulit anda. Topi dapat digunakan dalam berbagai momen, baik santai atau pun resmi. Dan sekarang ini banyak sekali jenis topi yang elegant sampai dengan girly look. Membuat penampilan anda semakin stylish.

Jenis Topi Keren Untuk Wanita

1. Baseball Cap

Ini dia jenis topi yang paling populer. Selain untuk para wanita, topi ini masuk juga sebagai jenis topi pria. Jenis topi ini biasanya mengesankan sporty. Cocok sekali digunakan dengan menggunakan jeans dan kaos, atau rok pendek dan kaos. Atau anda juga dapat memadukannya dengan dress simple santai. Topi ini cocok digunakan untuk berolahraga atau suasana santai dan outdoor.

baseball cap
Picture: Canva


2. Baret

Awalnya jenis topi model ini banyak digunakan oleh kalangan militer. Namun berkembangnya dunia fashion, maka topi ini menjadi salah satu aksesoris penutup kepala yang membuat wanita semakin cantik dan stylish. Jenis topi ini sangat populer di beberapa negara pusat fashion. Salah satunya adalah Korea Selatan. Wanita di sana banyak menggunakan topi jenis baret ini dan memadukannya dengan rok pendek.

topi baret
Picture: Canva


3. Beanie

Beanie hat atau kupluk banyak juga kita temui sebagai topi yang digunakan oleh para wanita. Topi jenis ini biasanya digunakan di tempat-tempat yang mempunyai hawa dingin atau sejuk. Sering digunakan juga saat melakukan trekking atau mendaki. Jenis topi santai wanita ini biasanya berbahan dasar rajut atau wol, yang membuat kepala dan telinga terasa hangat.

beanie hat
Picture: Canva


4. Boater

Boater hat adalah topi wanita yang terbuat dari anyaman jerami sebagai ciri khasnya. Dahulunya topi jenis ini digunakan oleh para pelaut atau kru kapal sehingga dinamakan boater. Topi boater biasanya diberikan tambahan pita sebagai pemanis. Cocok digunakan untuk suasana santai semisal saat traveling atau berkumpul dengan teman-teman.

boater hat
Picture: Canva


5. Bowler

Topi Bowler sering memiliki desain yang tepinya melengkung mengitari seluruh topi. Dahulunya topi ini banyak digunakan oleh kaum bangsawan Inggris dan hanya berwarna hitam saja. Biasanya topi jenis ini terbuat dari laken beludru dengan hiasan pita yang melingkar dan bisa dilepas.

bowler hat
Picture: Canva


Seiring berkembangnya dunia fashion, desain topi bowler menjadi warna-warni dan banyak digunakan oleh semua kalangan. Topi cantik ini sangat identik dengan Charlie Chaplin dari Inggris. Menggunakan topi ini, penampilan anda akan semakin terlihat cantik dan feminim.

6. Bucket Hat

Jenis topi lainnya yang cocok untuk perempuan adalah bucket hat. Topi ini berukuran bundar dengan pinggiran tidak terlalu panjang. Biasanya digunakan untuk suasana santai dan casual. Cocok juga digunakan untuk yang berhijab. Anda dapat memasangkannya dengan jeans, kaos, cardigan, rok, kulot, dan lainnya. Bahkan dengan menggunakan sneakers, kacamata hitam, membuat penampilan anda semakin chic.

bucket hat
Picture: Canva



7. Floppy Hat/Sun hat

Topi yang dikenal juga dengan nama Sun Hat memiliki bentuk tepi yang lebar. Sehingga selain melindungi kepala juga dapat melindungi wajah anda dari sinar matahari. Topi ini sering digunakan di negara-negara tropis, salah satunya di Indonesia. Anda daat menggunakan topi ini saat pergi berlibur ke pantai. Memadukannya dengan kain pantai dan atasan lengan pendek. Atau memasangkannya dengan menggunakan dress bunga-bunga sambil bersantai di pinggir pantai.

floppy hat
Picture: Canva



8. Fedora

Topi santai wanita ini awalnya lebih banyak digunakan oleh laki-laki. Namun seiring perkembangan dunia fashion, fedora hat kemudian dibuat dengan desain yang cocok digunakan  perempuan. Dengan fedora membuat penampilan anda terlihat semakin feminim dan elegan. Cocok digunakan dalam suasana santai, casual.

fedora hat
Picture: Canva



9. Pork Pie Hat

Pork Pie Hat adalah salah satu topi wanita kekinian yang banyak sekali digunakan wanita-wanita di negara pusat fashion. Desainnya mirip dengan topi boater, bedanya bagian sisinya agak melengkung.

Topi ini sering digunakan para pemain Jazz, sehingga mengesankan jenis topi yang elegan dan modern. Dapat dipadukan dengan jenis pakaian formal atau pun santai seperti jeans dan blazer.

pork pie hat
Picture: Canva


10. Schoolboy Hat

Model topi wanita ini memiliki desain yang hampir mirip dengan topi baret dimana tepinya didesain kecil dan menempel. Cocok digunakan dalam suasana semi formal. Cocok juga dipadupadankan dengan blouse, atau sweater dan rok panjang, jeans, jaket denim, atau rok span.

Topi ini dikenal juga sebagai newsboy hat, karena di barat topi ini sering digunakan oleh para loper koran pada zaman dahulu. Namun seiring berkembangnya dunia fashion, topi jenis ini justru membuatnya semakin menarik ketika para perempuan menggunakannya. Terlebih desainnya memang dibuat menjadi lebih feminim.

schoolboy hat
Picture: Pinterest


Itu dia sepuluh jenis topi keren untuk wanita yang bisa digunakan dalam acara formal atau pun santai. Anda dapat memilihnya sesuai dengan situasi atau acara, formal, atau santai. Atau anda mempunyai rekomendasi jenis topi lainnya yang cocok untuk wanita. Boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

9 Coment

  1. baru tahu nama2 dari berbagai topi ini...biasanya tahu bentuknya tapi gak tahu sebutannya hihihi..semua topi ini cantik dan bisa dipadpadankan dengan berbagai look wanita

    BalasHapus
  2. Setelah pakai hijab kayaknya jaraaang banget pakai topi. Paling banter kalo panas pakai topi model topi baseball gitu yang mainstream. Hehe. Sebenernya pengen juga padu padan outfit terus pakai topi yang unik-unik dan keren kayak di atas, cuma masih belum PD dan bingung aja buat ke mana nya kalo di sini.

    BalasHapus
  3. Paling populer emang baseball cap ya? Sekalian bergaya heheheh (dulu mah saya stylenya tomboy)

    Kalo topi baret pengen beli juga sih.

    BalasHapus
  4. Paling bagus kayaknya cewe kalo lagi pake baseball cap ya. Langsung kerasa lebih sporty meski agak sedikit tomboy. Atau kalau ngga pakenya bucket hat yaa, itu tuh kayaknya cocok buat dipake traveling atau wara wiri jalan kesana kemari.

    Fungsi topi ga cuma untuk melindungi kepala saja ya, tapi bisa untuk menambah nilai estetika pula. Pilihan yang tepat bisa bikin pemakainya terlihat lebih modis dan cantik

    BalasHapus
  5. Bucket hat ini sempat viral 2020 kalau gak salah, tapi memang ya nggak hilang tren yang pertama baseball cap

    BalasHapus
  6. Dari 10 topi keren, ternyata selama ini aku sering pake topi jenis Bucket Hat, buat olahraga lari dan bersyukur ternyata emang cocok di padu padankan sama sepatu olahraha serta baju olahraga 🤩
    Nah kesembilan model topi bisa juga aku koleksi buat beberapa acara nih biar makin kece

    BalasHapus
  7. Aku tipe yg ga suka pakai topi mba, karena memang ga cocok 🤣. Aneh aja muka kalo udh bertopi. Dan rambut JD lepek. Makanya ga suka topian. Tapi kalo hrs milih di antara banyak di atas, aku palingan pilih sun hat sih. Yg paling masuk ke aku 😅

    BalasHapus
  8. aku termasuk penyuka aksesoris, topi hanya beberapa model aja yang aku punya, masihbelum sempet hunting juga
    topi memang bisa jadi penambah nilai fashion, apalagi kalau dipakai pas traveling dengan cuaca yang panas, penyelamat banget pokoknya

    BalasHapus
  9. Aku jadi inget kalau di Inggris, topi ini menjadi asesoris wajib bagi wanita.
    Rasanya... tingkat sosial seseorang bisa dinilai dari topi yang dikenakanannya.

    Pingin punya baret.
    Lucu yaa.. buat tampilan aga aga boyish style.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.