BUAH INI MEMBUAT KULIT SEMAKIN SEHAT DAN GLOWING

Memiliki kulit sehat dan cantik adalah impian banyak perempuan. Mengkonsumsi banyak buah-buahan adalah salah satu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Banyak buah yang kayak akan anti oksidan yang berfungsi menjaga kulit tetap cantik, semakin halus, lembut, dan selalu lembab.

kulit glowing


Buah ini membuat kulit kamu semakin sehat dan glowing

Alpukat

Buah berwarna hijau ketika masih mentah ini kayak akan vitamin C dan Vitamin E yang akan membuat kulit menjadi lebih sehat ternutrisi. Alpukat juga dipercaya mengandung banyak lemak sehat yang akan membantu kulit menjadi semakin elastis dan tetap lembab.

Apel

Apel kayak akan akan vitamin C yang akan membantu memproduksi kolagen sehingga membuat kulit kamu semakin lembut dan kencang. Selain itu juga kaya akan vitamin A yang akan membuat kulit kamu semakin cantik. Apel juga akan membantu kulit kamu semakin cerah dan efektif membantu menghilangkan potagen dan minyak berlebih pada kulit wajah.

Buah Berry

Blueberries, Cranberies, Blackberries adalah kelompok buah yang mengandung banyak vitamin A dan Vitamin C yang akan membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Karena kedua vitamin ini memang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi udara. Selain itu buah ini kaya akan antosianin yaitu molekul antioksidan anti penuaan dan juga kaya akan serat yang akan membuat kulit semakin lembab dan menjaga elastisitasnya. Buah Berry juga mengandung flavanoid yang akan membantu kulit kamu terlihat lebih muda.

Delima

Delima kaya akan banyak nutrisi yang akan membuat kulit kamu semakin cantik dan sehat. Mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga membantu menyamarkan garis atau kerutan pada wajah serta flek hitam. Selain itu buah delima juga mengandung vitamin K, Vitamin C, mineral, fosfor, kalsium, magnesium, dan juga kalium yang mana semua kandungan ini juga akan membantu menjaga kulit dan terhindar dari radikal bebas. Selain itu juga dapat membantu menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Lemon

Lemon dikenal kayak akan vitamin C tinggi yang akan mendorong produksi kolagen ditubuh kamu semakin sehat dan membantu mengeluarkan racun dan menjaga kulit dari hiperpigmentasi. Buah yang memiliki zat pemutih alami ini dapat dikonsumsi secara rutin setiap harinya.

Mangga

Buah yang kaya akan vitamin A, vitamin C, vitain E, dan vitamin K ini mempunyai kandungan bahan yang akan membuat kulit kamu tambah sehat dan membantu merevitalisasi kesehatan kulit. Kandungan bahan xantofil, polifenol, flavonoid, dan beta karoten ini dapat membantu melindungi tubuh dari sinar matahari. Selain itu buah mangga juga memiliki sifat anti inflamasi yang akan memabntu dan menjaga kulit dair kerusakan akibat sinar matahari.

mangga bikin kulit glowing
Source: Canva


Pepaya

Pepaya memiliki fungsi yang sangat besar untuk kecantikan kulit, dimana kandungan bahannya berupa Vitamin A, B, dan C, dan mineral penting seperti kalium, tembaga, dan magnesium akan membuat kulit kamu semakin mulus, halus, sehat dan glowing.

Selain untuk kecantikan kulit, pepaya yang mempunyai kandungan sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur, membuatnya ampuh untuk membantu menyembuhkan masalah kulit semisal eksim, kutil, bisul. Buah yang mudah dicari ini juga mengandung enzim papain yang berfungsi sebagai zat antiradang dan mencegah penuaan.

Pisang

Pisang kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serat makanan, kayak akan kalsium, kalium, dan juga magnesium dan fosfor dapat membantu menyembuhkan jerawat dan masalah kulit lainnya seperti bekas luka. Kandungan bahan-bahan tersebut akan membantu meningkatkan elastisitas dan menjaga kelembaban kulit serta mengandung antioksidan yang pastinya sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Semangka

Kandungan air dalam semangka sangat bagus untuk membantu kulit menjadi lebih sehat. terutama bagi kamu yang kulitnya sensitif dan sangat mudah berjerawat. Buah ini kaya akan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1, dan Vitamin B6 yang akan membantu kulitmu terjaga dan terhindar dari penuanaan. Selain itu buah semangka juga kaya akan karotenoid, flavonoid, dan likopen yang dapat membantu menghindari kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Referensi

Marmur Medical. 2021. Foods Scientifically Proven to Clear Up Your Skin. 2021. https://marmurmedical.com/wp-content/uploads/2021/10/20-Foods-Scientifically-Proven-to-Clear-Up-Your-Skin.pdf. (Diakses 9 November 2022).

Vedix. 2022. Top 20 Fruits For Glowing, Flawless & Beautiful Skin. https://vedix.com/blogs/articles/fruits-for-glowing-skin. (Diakses 9 November 2022).

Fam. W.V., Charoenwoodhipong, Prae.Sivamani, R.K., Holt, R.R., Keen, C.L., Hackman, R.M. 2021. Plant-Based Foods for Skin Health: A Narrative Review. Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics. 

9 Coment

  1. Buah bery memang antioksidan yang sangat luar biasa ya,aku suka banget sama jus mixbery nih.

    BalasHapus
  2. Dari list buah di atas, aku paling suka sama buah semangka. Kl makan semangka bisa abis 2 kg sendirian dlm sekali makan. Wkwkwk
    Ternyata manfaatnya bisa bikin glowing, uhuy

    BalasHapus
  3. Semuanya aku sukaaa kecuali pepaya, pepaya harus dibikin es dulu baru doya hahahha cuma emang sih Indonesia segala musim buah ada, jadi gampang

    BalasHapus
  4. banyak juga ya buah-buahan di sekitar kita yang bisa buat kulit jadi glowing.
    harus lebih rajin lagi nih konsumsi buah-buahan biar kulit sehat dan glowing :)

    BalasHapus
  5. Wahh, dari daftar di atas semua buah mudah di dapat ya. Bahkan bahkan dua diataranya saya bisa metik dari hasil kebon sendiri. Yuhuu ... jadi lebih semangat mengkonsumsi buah.

    BalasHapus
  6. Kok bisa pas ya, semua yang ditulis di atas aku suka. Coba deh kalau ada yang gak kusuka, kan sayang banget jadinya. Dulu pernah gak suka alpukat, tapi sekarang sudah insaf dan sadar diri akan manfaatnya, heheehee..

    BalasHapus
  7. Suka banget makan buah apalagi pas sarapan, kebetulan paksu jg suka banget. Sekarang jg udah mulai belajar, lebih milih ngemil buah dibanding ciki.

    BalasHapus
  8. Buah gak hanya manis dan baik untuk kesehatan organ tubuh. Tetapi, memiliki manfaat untuk kulit wajah biar glowing ya, Mba. Pantes saja tidak sedikit skincare yang menggunakan ekstrak buah-buahan.

    BalasHapus
  9. Nah, konsumis buah2n juga ternyata memberikan efek yang bagus buat kondisi kulit ya. Saya sendiri suka dengan semua buah2 yang disebutkan di atas hanya saja kalau delima dan berry saya jarang makan

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.