TIPS MEMILIH KARPET RUANG TAMU MINIMALIS

Karpet menjadi salah satu perlengkapan ruang tamu yang sangat wajib diperhatikan desainnya. Karena kehadiran karpet akan membuat ruang tamu semakin cantik dan estetik. Sesuai desain karpet ruang tamu dengan semua perlengkapan yang ada di ruang tamu. 

Mulai dengan sofa, cat atau wallpaper dinding, lampu, dan perlengkapan lainnya. Kombinasi warna yang selaras akan membuat ruang tamu semakin cantik dan estetik. Terutama ruang tamu minimalis, akan semakin terasa minalisnya dengan pemilihan karpet yang tepat.

karpet ruang tamu


Tips Memilih Karpet Ruang Tamu Minimalis

Berikut adalah tips memilih karpet ruang tamu minimalis yang dapat menjadi referensi anda sebelum membeli karpet untuk ruang tamu anda.

1. Sesuaikan dengan warna desain ruang tamu

Tips pertama adalah sesuaikan karpet dengan desain ruang tamu minimalis anda. Sehingga warna keduanya menjadi kombinasi warna yang sangat cantik dan membuat ruang tamu anda semakin estetik. Jadi pastikan sbeelum anda membeli karpet untuk ruang tamu, desainnya sudah sesuai dengan desain ruang tamu anda.

2. Ukuran karpet

Tips kedua adalah jangan lupa untuk memperhatikan ukuran karpet yang akan anda beli dengan ukuran ruang tamu minimalis anda. Jangan sampai ukurannya terlalu besar atau justru terlalu kecil. Ukuran yang keliru akan membuat ruang tamu menjadi terasa lebih sempit. Dan nampak tidak enak dilihat.

3. Bahan karpet

Bahan karpet menjadi hal penting untuk diperhatikan ketika anda membeli karpet untuk ruang tamu minimalis anda. Bahan karpet harus disesuaikan apakah rumah anda berhawa dingin, atau berhawa panas. Sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah model yang menghangatkan atau sebaliknya.

Misalnya gunakan bahan berbulu untuk karpet yang lebih nyaman ketika anda tinggal di lingkungan yang hawa udaranya dingin, sehingga akan membantu membuat ruangan terasa lebih hangat, kaki anda juga nyaman saat menginjak lantai ruang tamu, atau saat anda bercengkrama dengan keluarga, suasana menjadi terasa hangat ketika harus duduk di lantai.

Bahan atau material karpet juga berpengaruh terhadap perawatannya. Sehingga belilah karpet yang perawatannya cukup mudah.

4. Perhatikan warna dan motif

Tips keempat adalah memperhatikan warna dan motif karpet. Selain ukuran, motif atau warna karpet juga wajib diperhatikan agar sesuai dengan desain ruangan tamu anda. Kombinasi warna atau motif karpet dengan desain ruang tamu, akan membuat ruang tamu anda semakin terlihat cantik, estetik, dan pastinya terlihat canti.

Itu dia beberapa tips bagaimana memilih karpet ruang tamu minimalis yang wajib anda perhatikan. Ada memiliki tips lain selain di atas boleh banget untuk sharing di kolom komentar.








Biasanya setiap orang memiliki konsep tersendiri dari ruang tamu yang akan dimilikinya. Hal ini juga termasuk dengan palet warna yang biasanya dimiliki pada setiap ruangan rumah, termasuk dalam hal ini adalah ruang tamu dengan berbagai konsep yang berbeda-beda.

Jika memang kamu ingin memilih karpet yang tepat untuk ruang tamu milikmu, maka sesuaikan palet warnanya dengan konsep ruang tamu yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Hal ini untuk memastikan bahwa tampilan dari ruang tamumu terlihat menarik dan warnanya tidak terlalu berbeda




Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul "5 Tips Memilih Karpet untuk Ruang Tamu, Nyaman untuk Duduk!".

Klik untuk baca: https://www.idntimes.com/life/diy/jamilah-46/memilih-karpet-untuk-ruang-tamu-c1c2.



0 Coment

Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, karena apa yang anda tulis di blog ini akan menjadi doa bagi anda juga, terima kasih.